TGB Ajak Tangkal Berbagai Tantangan Dengan Sikap Optimis

1010
Pada Tablig Akbar tersebut, hadir sejumlah tokoh Nasional dan ulama terkemuka diantaranya, Prof. Dr. H. Quraish Shihab, para Alumni Al Azhar dan ratusan jama'ah yang datang dari berbagai daerah.

Tangerang, Warta NTB — Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang juga Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) cabang Indonesia mengajak masyarakat mengembangkan sikap optimistik dalam menjawab segala tantangan yang dihadapi umat islam saat ini dan kedepannya.

Optimisme itu menurut Tuan Guru Bajang (TGB ) sapaan akrabnya merupakan proses Pencarian kemana sesungguhnya hidup ini akan berakhir atau ila aina. Yaitu berusaha bergerak untuk membuka dimensi baru, penemuan baru, agar kita tahu kemana kehidupan ini akan berujung.

Saat menyampaikan ceramah pada acara Tabligh Akbar yang digagas Organisasi Internasional Alumni AL-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia dan Pusat Studi Al-Qur’an (PSQ), dengan tema Membangun Optimisme Umat di Tahun 2018, di Masjid Bayt, Pusat Studi Al-Qur’an, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Sabtu (13/01/2018), TGB menguraikan bahwa optimisme itu dapat diwujudkan dalam bentuk komitmen yang kuat disertai keyakinan yang kokoh dan penuh pengorbanan untuk meraih keridhaan Allah SWT.

Pada Tablig Akbar tersebut, hadir sejumlah tokoh Nasional dan ulama terkemuka diantaranya, Prof. Dr. H. Quraish Shihab, para Alumni Al Azhar dan ratusan jama’ah yang datang dari berbagai daerah.

“Optimistik itu harus dimulai pada diri sendiri yang tertanam begitu dalam sehingga menjadi sebuah kekuatan semangat untuk merubah diri menjadi lebih baik. Kemudian semangat itu diteruskan dengan gerakan gerakan nyata untuk melakukan yang terbaik bagi kehidupan umat,” ujar TGB. [WR]