TGB Ajak Pangdam Naik Gunung Rinjani

868
Dalam sambutannya Gubernur NTB mengajak Pangdam IX/Udayana dan Kapolda untuk menikmati keindahan alam di NTB, salah satunya mendaki Gunung Rinjani yang saat ini menjadi Geopark Dunia.

Mataram, Warta NTB — Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dan istri, Hj. Erica Zainul Majdi menggelar silaturrahim sekaligus menyambut Pangdam IX Udayana yang baru, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S. IP dan istri, di Pendopo Gubernur NTB, Selasa, (13/2/2018).

Benny Susianto merupakan Pangdam IX/Udayana yang baru dilantik tanggal 4 Januari 2018, menggantikan Mayor Jenderal TNI Komaruddin Simanjuntak. Silaturrahim tersebut juga digelar bersama Porkompinda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda Provinsi NTB.

Dalam sambutannya Gubernur NTB mengajak Pangdam IX/Udayana dan Kapolda untuk menikmati keindahan alam di NTB, salah satunya mendaki Gunung Rinjani yang saat ini menjadi Geopark Dunia.

“Apa apa yang belum tertunaikan waktu Bapak Pangdam 1 bulan dulu NTB, kapan-kapan kita tunaikan, termasuk mendaki gunung Rinjani, kita ajak juga Pak Kapolda untuk menikmati keindahan alam gunung Rinjani”, ujar Gubernur.

Gubernur TGB (Tuan Guru Bajang) dihadapan Pangdam dan Tokoh- tokoh yang merepresentasikan masyarakat NTB, mengungkapkan bahwa masyarakat NTB sangat berbahagia dengan simpul- simpul keberagaman yang ada di NTB saat ini.

“NTB itu kompak, TNI, Polri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan semua elemen yang ada kompak semua, itulah salah satu Kebahagian paling nyata untuk bisa kompak dalam keberagaman di Indonesia ini”, ungkapnya.

Untuk itu, semangat Bhineka Tunggal Ika sebagai sebuah simbol keberagaman di Indonesia adalah modal sosial membangun dan memperkokoh NKRI.

Ia berharap dengan silaturrahim akan menjadi simbol dari komitment bersama membangun NTB yang menjadi bagian dari wilayah tanggung jawab Pangdam IX/Udayana, disamping Bali dan NTT yang merupakan bagian dari NKRI yang kita cintai bersama.

Oleh karena itu, Gubernur menyatakan kesiapan masyarakat NTB untuk selalu bekerjasama dan saling melengkapi, karena kewenangan yang ada tidak mungkin akan efektif di lapangan kecuali ada interfensi dan suport dari elemen-elemen lain yang ada.

“Jadi semua kita, kepolisian daerah, TNI dan semua otoritas kultural di NTB yang kuat seperti Toga, Toma, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda yang kesemuanya bersinergi, alhamdulillah wajah NTB mudah mudahan terus-menerus membaik, semakin molek, semakin indah untuk didatangi untuk sama sama kita bangun dalam mencapai suatu kemajuan”, ujarnya

Sebelumnya Pangdam IX/Udayana yang didampingi Istri, dalam sambutannya mengaku, bahwa kehadirannya di NTB sangat berkesan, karena disambut Gubernur NTB, Forkompinda dan Tokoh tokoh yang mewakili masyarakat di NTB.

Pangdam yang merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1987 ini mengaku, bahwa dirinya datang ke NTB untuk yang kedua kalinya, untuk itu ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat banyak tahu tentang NTB, khususnya Lombok.

“Saya ke NTB untuk kedua kalinya, waktu masih kolonel saat membawa rombongan taruna untuk melakukan latsitarda, jadi saya cukup banyak tahu tentang NTB khususnya tentang keindahan alam Lombok ini”, ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta do’a restu kepada Gubernur dan masyarakat NTB, semoga dirinya dapat mengemban amanah menjadi Pangdam IX/Udayana dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Olek karena itu, Pangdam berharap silaturrahminya di NTB Kali ini akan menjadi awal dalam membangun sinergi yang baik untuk membangun Negara, Nusa dan Bangsa yang kita cintai bersama ini. [WR/H]