Tertimpa Pohon Tumbang Pengendara Vario Dilarikan ke Rumah Sakit

1294
Upaya polisi dan warga sekitar melakukan evakuasi sepeda motor dan pohon tumbang di jalan Yos Sudarso, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Jumat (15/1/2021).

LOMBOK BARAT, Warta NTB – Seorang pengendara motor Vario harus dilarikan ke rumah sakit setelah tertimpa pohon tumbang di jalan Yos Sudarso, Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar,  Kaupaten Lombok Barat, Jumat (15/1/2021).

Akibat kecelakaan itu korban yang dikehaui bernama Husnul Hayadi (32) warga Dusun Langko Lauk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat mengalami patah pinggul, kaki kanan, bagian lutut dan mengalami pendaraah di buah zakar sehingga harus mendapatkan perawatan intensif.

Kapolsek Lembar Iptu Boy Ari Purnomo, SH menjelaskan, saat kecalakaan itu terjadi korban mengendarai sepeda motor vario menuju Lembar, namun nahas di lokasi, tiba-tiba pohon tumbang dan menimpa pengendara bersama motor yang dikendarai.

“Saat kecelakaan terjadi warga sekitar lokasi yang melihat kejadian itu langsung melarikan korban ke rumah sakit terdekat dan saat ini masih dirawat intensif di rumah sakit Patut Patuh Patju Gerung,” terangnya.

Kapolsek mengungkapakan, kecelakaan itu diperkirakan karena umur pohon di pinggir jalan sudah sangat tua sehingga gampang tumbang apalagi akhir-akhir ini musim penghujan juga disertai angin kencang sehingga pohon yang sudah berumur tua dan rapuh mudah tumbang.

Dengan adanya pohon tumbang tersebut, jajaran Polres Lobar langsung bergerak ke Lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pohon tumbang  dengan membawa peralatan penaganan pohon tumbang yang memang telah disiagakan.

“Personel Polsek Lembar bersama dengan Sat Sabhara Polres Lobar langsung turun ke lokasi melakukan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan dan mengatur lalu lintas agar tidak macet,” jelasnya. (WR-02)