Terlibat Balap Liar, Puluhan Motor Diamankan Sat Lantas Polres Lotim

526
Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Putu Gde Caka P.R S.IK

LOMBOK TIMUR, Warta NTB – Aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa pemuda di jalanan pelabuhan Kayangan, Kabupaten Lombok Timur cukup meresakan warga, selain mengganggu pengguna jalan, aksi balap liar ini juga mengancam keselamat pembalap dan pengguna jalan lain.

Mendapat informasi itu, Tim Gabungan Regu Sat Lantas Lotim dan Regu Posyan Operasi Lilin Rinjani 2020, melakukan penggerebekan di lokasi, Senin (21/12/2020) malam. Dari hasil penggerebak Tim Gabungan berhasil mengamankan puluhan unit motor.

Kasat Lantas Polres Lombok Timur AKP Putu Gde Caka P.R S.IK mengatakan, sebelumnya para pelaku balap sudah beberapa kali diingatkan agar tidak melakukan aksi balap liar di lokasi, namun aksi ini tetap mereka lakukan. Untuk itu Sat Lantas bersama Polsek dan Regu Posyan Operasi Lilin Rinjani 2020 melakukan penggerebekan di lokasi.

“Sudah beberapa kali kami ingatkan, tapi mereka tidak menggubris sehingga kami melakukan tindakan,” katanya.

Kasat menjelaskan, operasi ini juga dilakukan untuk menciptakan kondusifitas wilayah Lombok Timur menjelang hari raya natal dan Tahun Baru 2021. Dalam operasi ini setidikitnya sebanyak 30 unit motor diamankan Tim Gabungan.

Untuk memberikan efek jera kepada para pelaku, polisi akan mengamankan motor mereka selama satu bulan dan saat mengambil kendaraan orang tua mereka wajib ikut menghadiri agar mereka tidak mengulangi perbuatan tersebut.

“Selain memanggil orang tuanya, pemilik motor juga harus mengganti knalpot racing dengan knalpot standar,” ujaranya. (WR-02)