Terlibat Balap Liar, 7 Orang Remaja dan 4 Unit Motor Diamankan Polisi

658
Remaja pelaku balap yang diamankan Polsek Rhee Polres Sumbawa.

SUMBAWA BESAR Warta NTB – Sejumlah remaja beserta sepeda motor diamankan Kepolisian Resor Rhee Polres Sumbawa karena diduga melakukan aksi balap liar di Jalan Lintas Sumbawa-Tano KM 27-28 Desa Rhee, Rabu (5/5/21) sekitar pukul 23.30 Wita.

Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani S.Tr.K melalui Kasubag Humas AKP Sumardi S.Sos mengatakan, sejumlah remaja tersebut diamankan lantaran meresahkan warga karena diduga melakukan balap liar di jalan raya tersebut.

Mereka melakukan aksi balap liar menjelang makan sahur sehingga membuat masyarakat resah dan mengeluhkan suara bising dari knalpot kendaraan roda dua yang mereka pakai untuk balap liar.

“Banyak warga yang melapor, karena di jalan tersebut sering dijadikan tempat balap liar, warga yang melapor merasa resah karena suara bising kenalpot dan merasa khawatir ketika melintas,” jelasnya.

Kasubag Humas menyampaikan dalam kegiatan penertiban tersebut, Polsek Alas berhasil mengamankan 7 orang remaja beserta 4 unit sepeda motor, dan tidak hanya sekedar mengamankan, remaja tersebut juga turut diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali dan meminta agar dijemput oleh orang tua masing-masing.

“Usai penertiban mereka langsung dibawa ke Mapolsek Rhee untuk dilakukan pembinaan, bagi para pemilik kendaraan yang tidak dapat menunjukan surat kendaraan kami amankan, dan dapat diambil jika pemiliknya bisa menunjukan surat-suratnya. Kenalpot yang tidak standar juga wajib mengganti jika motornya ingin dibawa pulang,” tutupnya. (WR-02)