Terekam CCTV dan Viral di Medsos, Pencuri Misterius di Kota Bima Berhasil Diringkus

894

KOTA BIMA, Warta NTB – Pria misterius yang selama ini sering meresahkan warga akibat ulahnya masuk rumah dengan dugaan hendak mencuri dan mencabuli anak, akhirnya berhasil diringkus Tim Reskrim Polres Bima Kota.

“Pria misterius ini banyak terekam CCTV di rumah warga Kota Bima, ternyata MI (40) beralamatkan Dusun Sambitangga Desa Kandai I Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu,” kata Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Rabu (30/3/2022) sore.

Pelaku ini sempat viral di media sosial Facebook dan banyaknya keluhan dan laporan yang masuk terkait dugaan mencuri dan mencabuli anak.

Laporan masyarakat yang Kehilangan handphone dan sejumlah laporan lain menjadi penguat menyelidiki siapa sesungguhnya orang yang terekam di CCTV tersebut.

“Dari hasil penyelidikan dan penelusuran dan pencermatan di rekaman CCTV, diketahuilah ciri-ciri terduga pelaku tersebut adalah MI,” jelasnya.

Saat itu, pihaknya di dalam perjalanan menuju Dompu untuk memeriksa saksi kasus yang tengah diproses di wilayah Kabupaten Dompu, Selasa (29/3/2022) petang.

Dalam perjalanan pihaknya tiba-tiba saja melihat terduga mengendarai sepeda motor yang mirip dengan hasil penyelidikan dengan ciri yang ada di CCTV dan sesuai laporan yang masuk.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Polres Dompu, agar mendapati terduga Tim membuntutinya sampai terduga berhasil diringkus bersama barang bukti sepeda motor. Kini terduga pelaku telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya. (RED)