Tatap Muka Dengan Warga Manggelewa, Tim Wasev Beri Bingkisan Pada Lansia

1086
Tim Wasev Brigjen TNI Hendrawan S.IP memberikan bingkisan kepada 10 lansia di Kecamatan Manggelewa.

DOMPU, Warta NTB – Usai menerima pemaparan Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hadiyanto S.IP terkait progres program TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu tahun 2019 di Posko Utama Aula Kodim Dompu, Kamis (21/3/2019).

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD dari Mabes TNI AD yang dipimpin Brigjen TNI Hendrawan S.IP didampingi Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dan Dansatgas TMMD mengadakan pertemuan dengan masyarakat Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu di lokasi pasar Desa Lanci.

Acara diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan sambutan Bupati Dompu  sekaligus membuka acara. Dalam kegiatan ini terlihat ratusan warga dan para undangan memadati lokasi tatap muka.

Dalam sambutannya Bupati Dompu mengatakan, sangat menyambut positif kehadiran Tim Wasev dari Mabes TNI AD dimana kunjungannya dalam rangka meninjau langsung pekerjaan dan kegiatan selama program TMMD di Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire.

“Hari ini kita mendapatkan kunjungan dari tim Wasev dari Mabes TNI untuk melihat langsung hasil pekerjaan selama kegiatan TMMD,” katanya.

Bupati yang dikenal dengan nama HBY ini menyebutkan, berbagai pekerjaan fisik sudah dikerjakan Satgas TMMD, seperti pembukaan jalan ekonomi yang semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“Dengan adanya jalan ekonomi akan mempermudah akses jalan petani dalam proses pengangkutan, pendistribusian dan pemasaran hasil produksi pertanian,” jelasnya.

Bupati dua periode tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menghibahkan lahannya untuk pembukaan jalan secara tuus dan ikhlas, semoga ini tercatat sebagai amal ibadah bagi ibu-bapak sekalian.

Sedangkan Ketua tim Wasev Brigjen TNI Hendrawan pada kesempatan tersebut mengatakan, TMMD sebelumnya bernama ABRI Masuk Desa (AMD) dengan tujuan memberdayakan masyarakat untuk ikut membangun desanya melalui kegiatan TMMD dengan bantuan dana dari Pemerintah Daerah.

“TMMD dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, namun khusus untuk di wilayah Kecamatan Manggelewa sudah 14 tahun terakhir tidak pernah melaksanakan program TMMD, sehingga kesempatan ini oleh Bupati melaksanakan pembangunan di Kecamatan Manggelewa,” ungkap Pati Bintang Satu tersebut.

Menurutnya, masyarakat Kecamatan Manggelewa patut bersyukur karena pelaksanaan TMMD di Kabupaten Dompu seharusnya padi Juli mendatang, namun dimajukan dan Bupati memberikan respon positif dengan menyediakan kesiapan anggaran.

“Ini sebuah prestasi yang baik untuk Pemda. Semoga hasil pekerjaan TMMD ini bermanfaat bagi masyarakat dalam membangun kesejahteraan dan perekonomiannya, namun harus tetap memperhatikan jangka waktu pakai dengan pemeliharaan dan perawatan,” tutupnya.

Diakhir acara, Ketua Tim Wasev bersama Bupati Dompu didampingi Dansatgas TMMD meberikan bingkisan kepada 10 warga lanjut usia (Lansia) yang bersasal dari Desa Lanci Jaya dan Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa.

Usai menyerahkan bingkisan kepada warga lansia, Tim Wasev kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung sasaran fisik TMMD yang didampingi Bupati Dompu dan Dansatgas TMMD. (WR)