Tata Gang Desa, Kades Kalampa Bangun Talud Gang di Dusun Rangga

274

BIMA, Warta NTB – Menjawab aspirasi masyarakat terakit penataan gang dan masalah genangan air saat musim penghujan, pemerintah Desa Kalampa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima saat ini tengah melakukan penataan gang dengan membangun talud gang di Dusun Rangga desa setempat.

“Pembangunan talud gang ini, merupakan skala prioritas yang telah direncanakan berdasarkan hasil musyawarah BPD bersama para tokoh masyarakat setempat saat Musrenbangdes,” jelas Kades Kalampa Baharuddin, Sabtu (9/10/2021).

Kades mengungkapkan, pembangunan talud dilakukan sebagai upaya penataan gang desa agar tidak becek saat musim penghujan. Selain itu juga tidak menyebabkan banjir akibat luapan air hujan masuk ke rumah-rumah warga.

“Pembangunan talud ini sangat penting untuk menjawab harapan warga Dusun Rangga yang selama ini mengeluhkan gang jalan desa yang becek dan banjir saat musim hujan,” urainya.

Baharuddin menambahkan, sumber dana pembangunan taud ini berasal dari Dana Desa Tahun 2021, Meski dengan dana yang terbilang minim, namun tidak menjadi kendala bagi Pemerintah Desa Kalampa melaksanakan pembangunan di desa.

“Alhamdulillah selama pengerjaan pembangunan dilakukan tidak ada kendala, meski anggarannya minim, kami optimis pembangunan talud ini bisa diselesaikan sesuai rencanan, berkat jiwa gotong royong antara pemerintah desa dengan masyarakat yang ada di sekitar lingkungan tersebut,” tandasnya. (WR-Al)