Tanah Longsor Kembali Terjadi di Nanga Tumpu, Pengguna Jalan Diimbau Tetap Waspada

487
Tana longsor menutupi badan jalan di Nanga Tumpu, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Minggu (17/1/2021).

DOMPU, Warta NTB – Tanah longsor kembali terjadi di jalan lintas Nanga Tumpu, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu (NTB), Minggu (17/1/2021) sekira pukul 07.00 Wita. Akibatnya hampir seluruh badan jalan tertutup tahan dan batu.

Mengetahui peristiwa itu, Personel Polsek Manggelewa segera menuju lokasi melakukan untuk membersihkan longsoran tanah dan batu yang menutup badan jalan serta mengatur lalu lintas di lokasi agar tidak terjadi kemacetan.

Kapolsek Manggelewa Iptu Rodolfo M. De Aroujo mengatakan, mengetahui ada peristiwa longsor di Nanga Tumpu, personel Polsek Manggelewa langsung dikerahkan untuk memantau lokasi.

Selain itu, pihaknya juga langsung melakukan koordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Dompu untuk membantu memindahkan batu yang ada di sekitar lokasi longsor.

“Kami langsung berkoordinasi dengan pihak PU untuk mendatangkan peralatan agar membantu pemindahan tumpukan tanah dan batu ukuran besar yang ada di lokasi,” ujarnya

Iptu Rodolfo menyebutkan, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. Meski demikian pihaknya tetap memberikan imbauan kepada pengguna jalan agar lebih waspada dan lebih hati-hati saat melewati tanjakan Nanga Tumpu.

“Sebelumnya di lokasi yang sama sekitar satu bulan lalu pernah ada korban jiwa kibat tanah longsor. Oleh karenanya kami tetap mengimbau pengguna jalan agar tetap waspada dan hati-hati saat melewati Nanga Tumpu lebih-lebih saat turun dan usai turun hujan karena di sana rawan longsor,” imbau Kapolsek. (WR-Al)