Tak Layak Huni, Kodim/1608 Bima Bedah Rumah Warga Miskin di Desa Tangga

1258

Bima, Warta NTB – Jajaran Kodim 1608/Bima melaksanakan bedah rumah warga miskin di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Pembedahan dilakukan karena ruman panggung yang puluhan tahun ditempati oleh seorang Bapak bernama Abdi (59) dan keluarganya ini sudah tidak layak huni.

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan, Kamis (26/7/2018) diawali oleh Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddi dan Dandim 1608/Bima yang diwakili Wadanramil 1608-07/Monta Lettu Inf Mahdin.

Turut hadir dalam acara peletakan batu pertama Camat Monta Muhtar SH, Kapolsek Monta Iptu Edy Prayitno, Kepala Desa Tangga Jubair SH, Kepala SMA 1 Monta Drs. M. Nur, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Tangga.

Dandim Bima/1608 Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, bedah rumah salah seorang warga kurang mampu di lingkungan RT.14/RW.05, Desa Tangga dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Kepedulian kita terhadap sesama sangat dibutuhkan, karena kita semua saudara sebangsa,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagi dengan sesama dapat dilakukan oleh siapa saja, dimana saja dan kapan saja. “Besar kecil hal yang kita perbuat untuk membantu sesama tentunya akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DPMDes Andi Surajudin menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan bedah rumah.

Sirajudin merasa terharu karena Kodim 1608/Bima beserta jajarannya sangat peduli terhadap kondisi masyarakat, apalagi Kecamatan Monta merupakan tanah kelahirannya.

“Terkait kegiatan ini, kedepan kami akan lebih banyak turun ke lapangan dan akan mengecek rumah warga yang kira-kira membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Monta Muhtar SH juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima dan DPMDes Kabupaten Bima karena dukungan kedua pihak ini akhirnya rumah salah satu warga yang tidak layak huni di wilayahnya dapat direnovasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 1608/Bima dan Kepala BPMDes dan semua pihak yang ikut membantu sehingga kegiatan bedah rumah ini dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya. (WR)