Tak Kuat Nanjak, Truk Pengangkut Pasir Nyaris Masuk Jurang di Wa’i Kancio

2188
Warga sekitar mencoba mengevakuasi truk pengangkut pasir yang nyaris jatuh ke jurang di tanjakan Wa’i Kancio, Kamis (28/1/2021) pagi.

BIMA, Warta NTB – Diduga tidak kuat nanjak sebuah truk pengangkut pasir yang melaju dari arah Desa Simpasai, Kecamatan Monta menuju wilayah Monta Selatan nyaris masuk jurang di tanjakan Wa’i Kancio, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, sekitar pukul 09.30 Wita, Kamis (28/1/2021) pagi.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi, truk dari arah Desa Simpasai, Kecamatan Monta yang mengangkut pasir tersebut diduga tidak kuat nanjak akibat kelebihan muatan.

“Saat menaiki tanjakan Wa’i Kancio tiba-tiba truk tersebut, mundur dan oleng ke arah kiri, nyaris saja masuk jurang sedalam 20 meter, tapi beruntung ada beberapa pohon yang menahan,” kata M, Saleh.

Meski demikian, kata dia, mobil truk tersebut berhasil dievakuasi warga yang ada di lokasi dan dibantu sebuah mobil derek yang ikut menarik sehingga berhasil keluar.

“Separuh badan truk tersebut sudah hampir masuk ke jurang, tapi beruntung bisa ditarik keluar, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya.

Selain itu, saat dilakukan evakuasi truk juga dibantu personel Polsek Monta dan Polsubsektor Wilamaci. Di lokasi juga terlihat Kasub Sektor Wilamaci Aiptu Syahril yang memimpin personel mengatur lalu lintas di sekitar kejadian. Truk berhasil dievakuasi sekitar 10.30 Wita dan melanjutkan perjalanan. (WR-Al)