Tak Ada Aktivitas, Keberadaan Pegawai UPT DKP Palibelo Dipertanyakan?

858
Kantor UPT Dinas Kelautan dan Perikanan Palibelo dan Belo

Bima, Warta NTB – Keberadaan pegawai dan staf pelayanan di kantor Unit Pelaksana Tehnis Dinas Kelautan dan Perikanan (UPT DKP) Kecamatan Palibelo dan Belo yang berada di jalan Sultan Salahuddin Bima dipertanyakan warga? Pasalnya, warga tidak melihat ada aktivitas pelayanan di kantor setempat.

Ab salah seorang warga Desa Belo, Kecamatan Palibelo mengatakan, semestinya pelayanan publik di bidang perikanan dan kelautan untuk warga Kecamatan Palibelo dan Belo di kantor setempat berjalan layaknya di kantor pemerintahan lainnya.

“Kantor ini sudah ada sejak dulu, tetapi tidak ada aktivitas sama sekali, kemana staf dan pegawai, Apakah tidak ada pelayanan di kantor ini sehingga selalu dibiarkan kosong?,” heranya.

Ia mengaku kerap melintas di depan kantor tesebut, tetapi setiap jam kantor,  ia tidak melihat ada aktivitas di kantor tersebut, bahkan ia sempat mengecek untuk memastikan adanya pelayanan.

“Kantor itu ibarat rumah hantu yang tidak berpenghuni, seperti gedung pajangan saja, setiap kami melintas tidak aktivitas apa-apanya di sana,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Oleh karenanya, ia meminta kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan penjelasan tentang keberadaan kantor tesebut, karena banyak masyararakat yang bertanya dengan keberadaan pegawai dan staf yang bertugas di kantor tersebut.

“Pemerintah daerah harus memberikan penjelasan tentang keberadaan kantor tersebut, jika ada pelayanan kenapa tidak ada pegawai yang memberikan pelayanan. Kalau memang pegawainya malas segera diberikan pembinanaan dan sansi tegas,” pintanya.

Sementara untuk menelusiri berita tersebut, tim Warta NTB mencoba mendatangi langsung kantor setempat pada Jumat (8/2/2019) pagi dan tidak terlihat ada aktivitas di kantor tersebut.

Selain itu, untuk menkonfirmasi tekait keberadaan staf dan pegawai di kantor UPT DKP Kecamatan Palibelo dan Belo, beberapa kali wartawan mecoba mendatangi Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima, namun kepala dinasnya belum dapat ditemui. (WR-04)