Tabrakan Dengan Mobil Dump Truck, Satu Pengendara Motor di Dompu Tewas di Tempat

1217
Kecelakan yang terjadi di jalan lintas Calabai, Desa Konte, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Selasa (2/2/2021).

DOMPU, Warta NTB – Kecelakaan maut antara Sepeda motor dan mobil Dump Truck yang terjadi di jalan lintas Calabai, Desa Konte, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu sekira pukul 15.30 Wita, Selasa (2/2/2021) menyebabkan satu orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah menjelaskan, peristiwa nahas itu berawal ketika Majhur yang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan Muhammad Effendi (13) dari arah Calabai menuju Dompu menyalip dua unit mobil tronton yang jalan beriringan dan searah dengan mereka.

Saat Majhur memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi untuk menyalip dua mobil tronton tersebut, tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil Dump Truk yang dikendarai MF sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan.

“Meski ada upaya pengendara mobil Dump Truck keluar dari badan jalan untuk menghindari tabrakan, namun tabrakan tidak dapat terhindarkan. Akibat kejadian itu Majhur mengalami luka serius dan meninggal dunia di tempat, sedangkan yang korban yang dibonceng mengalami luka pada kaki dan tak sadarkan diri,” terang Hujaifah.

Hujaifah menambahkan, Kapolsek Kempo AKP Made Sartika yang mendapat informasi kecelakaan langsung memimpin personel menuju TKP dan mengamankan barang bukti serta mengevakuasi korban ke Puskesmas.

“Usai kecelakaan MF pengendara mobil dump truck dan barang bukti sudah diamankan ke Sat Lantas Polres Dompu untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” ungkap Hujaifah. (WR-Al)