Tabrakan Dengan Mobil Box, Pengendara Motor Tewas di Tempat

1128

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara sepeda motor dengan sebuah mobil box terjadi terjadi di jalan raya Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, Jumat (30/7/2021) sekitar pukul 12.30 Wita malam.

Akibat kecelakaan itu, Nurdin (46) warga Dusun Otak Dese, Desa Mantang Kecamatan Batukliang pengendara sepeda motor Yamaha Mio J meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) akibat luka parah di bagian kepala dan kaki.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK melalui Kasat Lantas AKP Donny Wira Setiawan mengungkapkan, peristiwa kecelakaan itu bermula ketiga sebuah mobil truk box dengan nomor polisi AD 9334 BE melaju ke arah barat dengan kecepatan tinggi.

“Truk Box yang dikemudikan Suwardi (52) warga Kabupaten Sragen, Jawa Tengah itu datang dari arah timur menuju barat dengan kecepatan tinggi, sehingga pada saat menemukan tikungan di Aik Darek, sopir mobil box tidak dapat mengendalikan kendaraannya,” katanya.

Akibat mobil box itu tak terkendali bahkan sempat melebar ke kanan dan bersenggolan dengan mobil Dump Truk dengan nomor polisi DR 8543 ZZ yang kemudian menabrak tembok bangunan kantor yang ada di lokasi kejadian.

“Setelah Mobil Box itu bersenggolan dengan mabil Dump Truk barulah korban Nurdin datang dari arah barat dengan kecepatan tinggi pula dan menabrak bagian belakang kendaraan truk box, sehingga terjatuh dan meninggal di tempat,” terangnya.

Setelah kejadian itu, kata Kasat, pengemudi mobil box kemudian mengamanakan diri ke Mapolsek Batukliang.

“Piket SPKT Polsek Batukliang langsung bergegas menuju lokasi kejadian dan menggelar olah TKP serta mengurai kemacetan arus lalu lintas,” kata AKP Donny WS.

Saat kejadian, lanjut AKP Donny, pengemudi truk box ditemani dua orang rekannya yang juga berasal dari Kabupaten Sragen Jawa Tengah, yakni Hasan (19) dan Soleh (20) tahun.

Kasat Lantas berharap agar para pengendara tetap mengutamakan keselamatan dan tertib lalulintas selama dalam perjalanan.

“Jangan terlalu ngebut, terlebih pada jalan umum yang ramai kendaraan,” pesannya. (WR-02)