Tabrak Truk, Pengendara Honda Beat di Loteng Tewas di Tempat

978

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) antara sebuah Motor beat dengan No Pol DR 3438 YB dan Mobi truk dengan No Pol P 9029 UR mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Provinsi Dusun Sengkol II, Desa Aik Dareq, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 23.00 Wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Dony Wirasetiawan SIK, Jum,at (28/1/2022) mengatakan, pengendara Truk yang bernama Sismono (50) dan Kondektur yang bernama Mohamad Adji Rhamadan (23) keduanya sama sama beralamat di Dusun Krajan, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur.

“Sementara korban meninggal dunia yang bernama Nursiah (65) beralamat Dusun Lempenyo, Desa Jenggik, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur,” ucapnya.

Kasat menceritakan berdasarkan keterangan sopir dan kondektur, bahwa kejadian berawal Truk melintas dari arah timur menuju ke barat perjalanan dari Sumbawa dalam keadaan muatan barang kosong.

“Sampai di tikungan jalan raya Provinsi Dusun Sengkol II, Desa Aik Dareq, Kecamatan Batukliang, sopir truk melihat kendaraan datang dari arah barat dalam keadaan kecepatan tinggi dan melewati batas tengah jalan,” katanya.

Melihat pengendara Sepeda Motor tersebut dalam keadaan ngebut lanjut Dia, akhirnya sopir truk melakukan pengereman secara mendadak dan berhenti, akan tetapi kendaraan yang di kendarai oleh korban tidak bisa mengendalikan diri dan kecelakaan pun tidak bisa di hindari, sehingga pengendara Sepeda Motor menabrak truk dengan terbentur bagian kepala.

“Pengendara Sepeda Motor mengalami pendarahan di mulut dan hidung, patah kaki kanan, patah tangan kiri. Masyarakat sekitar lokasi yang mendengar kejadian tersebut berdatangan dan mengevakuasi korban, akan tetapi korban dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Mendapatkan informasi dari masyarakat terkait kecelakaan yang terjadi Anggota Polsek Batukliang langsung menuju TKP untuk melakukan TP-TKP, korban langsung dibawa ke Puskesmas Aik Dareq dan menghubungi Piket Laka Lantas Polres Lombok Tengah.

“Barang Bukti telah diamankan di unit Laka Lantas Polres Lombok Tengah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” tutup Kasat.(RED)