Supriadin, Hafiz 30 Juz Alquran Nakhodai PC IMM Bima Periode 2021-2022

517
Supriadin yang juga Hafiz 30 Juz Alquran terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Bima Periode 2021-2022

KOTA BIMA, Warta NTB – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIV Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Cabang Bima telah selesai dilaksanakan, Ahad (17/1/2021). Muscab yang digelar selama dua hari 17-18 Januari 2021 di Gedung Convention Hall Kota Bima sukses dilaksanakan dengan terpilihnya Supriadin sebagai Ketua Umum PC IMM Bima yang baru periode 2021-2022.

Musyawarah Cabang dengan tema “Tajdid Kepemimpinan IMM” ini diikuti oleh tiga orang Calon Ketua Umum PC IMM Bima yakni Supriadin, Yudiman dan Darmin Ardiansyah, mereka adalah kader-kader terbaik yang dimiliki IMM Bima.

Dari hasil pemilihan yang dilakukan secara demokrasi, akhirnya Supriadin terpilih sebagai Ketua Umum yang baru menggantikan Dimas Illiyyin Abdillah yang menjabat sebagai Ketua Umum PC IMM Bima pada periode sebelumnya.

Dalam sambutannya pemuda yang juga Hafiz Alquran 30 Juz ini menyampaikan ucapan terima kasi kepada seluruh kader IMM Bima yang telah mempercayakan tangkup pimpinan PC IMM Bima kepada dirinya.

Tentunya, kata dia, jabatan sebagai ketua umum adalah amanah yang harus dijaga dan diemban dengan penuh tanggung jawab. Oleh karena itu, Supriadin berharap dukungan semua kader untuk membawa perubahan dan kemajuan IMM Cabang Bima selama periode kepemimpinannya.

“Kemenangan yang saya raih adalah kemenangan semua kader IMM Cabang Bima, dan tentunya saya berharap dalam membesarkan IMM ini didukungan oleh semua pihak,”  harapnya.

Berikut profil singkat Supriadin atau yang biasa disapa Ustadz Supriadin Ketua Umum PC IMM Bima terpilih yang juga Hafiz Alquran 30 Juz itu. Dalam berorganisasi Supriadin tercatat memiliki berbagai pengalaman kepemimpinan.

Mahasiswa lulusan IAIM Bima ini mulai bergabung dengan IMM pada tahun 2016 , Supriadin memulai karir kepemimpinan pada tahun 2017 sebagai sekretaris Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman PK IMM Tarbiyah.

Selanjutnya, tahun 2018 ia menjabat sebagai Sekretaris Umum PK IMM Tarbiyah dan di tahun yang sama ia juga menjabat sebagai Kabid Aksi dan Advokasi BEM IAIM Bima, Selanjutnya pada tahun 2019 mendapat amanah untuk menjadi Kabid TKI PC IMM Bima.

Hingga akhirnya, sekarang Supriadin terpilih sebagai Ketua Umum PC IMM Cabang Bima periode 2020-2021 menggantikan Dimas Illiyyin Abdillah sebagai ketua di periode sebelumnya. Pemuda Hafiz Alquran 30 Juz ini dikenal sebagai sosok yang santun, sederhana dan juga sholeh. (WR-02)