Sukses Antar Kemenangan Tim Persebi U-17 ke Laga Final, 5 Siswa SMAN 1 Woha Diberi Hadiah

2679

BIMA, Warta NTB – Membanggakan, inilah kata yang pantas dipersembahkan kepada 5 siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Woha, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Kenapa tidak, kelima siswa tersebut yang memperkuat Tim Persebi U-17 Bima dalam laga final Piala Soeratin Asprov PSSI NTB di Mataram pada Desember 2021 lalu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Woha Hairul Juhdy, S.Pd yang di konfirmasi via seluler mengatakan, atas prestasi yang ditorehkan kelima siswa ini lebih memacu spirit para siswa dalam mengembangkan minat dan bakat serta memberikan motifasi kepada rekan-rekannya agar bisa mengukir prestasi dibidang lainnya.

“5 Siswa SMAN 1 Woha yang tergabung dalam Tim Persebi U-17 Bima yaitu Jamil Xll IPS 1, Alam Xll IPS 1, Rahmat Maulana Xll IPS 5, Indri aldiran Xl dan M Alfarizi Xll IPS 2,” jelasnya.

Dikatakan Hairul, pihak sekolah sangat mendukung berbagai aktifitas siswa, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Keberhasilan yang dicapai berkat latihan yang intensif, kerjasama tim yang solid dan juga bimbingan dari guru olah raga dan pelatih,” katanya, Sabtu (29/1/2022).

Menurutnya, kesuksesan ini menjadi kado awal tahun bagi SMAN 1 Woha. Sebagai apresiasi bagi setiap siswa yang berprestasi, sekolah akan terus memfasilitasi untuk terus tumbuh berkembang sesuai dengan potensi dan kemampuannya.

“Khusus bagi 5 siswa yang tergabung dalam Persebi U-17 yang berhasil lolos ke tingkat Nasional, kami bebaskan biaya sekolah selama 1 tahun serta biaya pengembangan diri dari sekolah,” ungkapnya.

Untuk itu Hairul menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Bima, Ketua Persebi dan Pelatih yang telah memberi ruang kepada siswa SMAN 1 Woha untuk bergabung dengan Persebi U-17.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan para siswa yang telah berhasil mengukir prestasi terbaik sehingga mengharumkan nama sekolah pada Ivent- ivent bergengsi di berbagai tingkatan. Semoga di tingkat Nasional bisa meraih posisi terbaik,” harapnya. (RED)