Sopir Truk Hilang Kendali di Jalan Tanjakan, Seorang Pengendara Motor Ditabrak Hingga Meninggal Dunia

266

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Kecelakaan maut yang melibatkan truk DK 8099 AP pengangkut bahan bangunan di jalan umum Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah menyebabkan seorang pengendara sepeda motor DR 4151 TS meninggal dunia, Jum,at (3/12/2021) sore.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kasat Lantas Polres Lombok Tengah AKP Donny Wira Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kecelakaan maut tersebut.

“Iya, korban pengendara motor Muslim (40) warga Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat mengalami luka parah dan meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit,” kata AKP Donny di Praya Lombok Tengah, Sabtu (4/12/2021).

Ia menceritakan, peristiwa kecelakaan itu bermula ketika kendaraan truk yang dikemudikan Abdul Gani (45) warga Narmada Lombok Barat membawa bahan bangunan datang dari arah utara menuju selatan.

Setelah sampai di TKP Lanjut Dia, kendaraan truk mengalami rem blong di pertengahan tanjakan jurang Selong Belanak, sehingga kendaraan truk oleng tidak bisa dikendalikan dan menabrak pengedaran motor yang datang dari arah berlawanan.

“Akibat kecelakaan itu pengendara motor terpental dan mengalami luka cukup parah,” katanya.

Warga yang melihat kejadian itu langsung menolong korban dan membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan meninggal dunia di rumah sakit.

“Satu korban yang meninggal dunia, sedangkan pengemudi truk selamat,” tutupnya. (RED)