SMPN 4 Monta Manfaatkan Multimedia Komputer Sebagai Sarana Pembelajaran Siswa

344
Aktifitas pembelajaran berbasis multimedia komputer yang berlangsung di ruanga laboratirum kamputer SMPN 4 Monta, Senin (11/1/2020).

BIMA, Warta NTB – Perkembangan teknologi komputer membawa banyak pengaruh positif khususnya bagi dunia pendidikan. Penggunaan pembelajaran berbasis multimedia ini dapat meningkatkan minat belajar pada anak serta sebagai langkah sukses bagi siswa.

Hal serupa juga diterapkan di SMPN 4 Monta, aktifitas belajar mengajar menggunakan pembelajaran berbasis multimedia komputer terlihat di ruangan laboratirum kamputer SMPN 4 Monta, Senin (11/1/2020). Para siswa juga terlihat antusias menerima materi pembelajaran berbasis informasi dan teknologi ini.

Kepala sekolah Abdi Alwi, S.Pd mengatakatan, pada era sekarang, era kemajuan dan teknologi yang telah menimbulkan persaingan dalam berbagai bidang yang menuntut para pelajar untuk memantapkan diri dalam meningkatkan kuantitas dan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul

Selain itu, kata Abdi, belajar komputer adalah sebagai langkah sukses bagi siswa kelak ketika mereka telah lulus sekolah, karena kita melihat lapangan kerja sekarang membutuhkan SDM unggul yang mampu menguasai teknologi seperti komputer.

“Saya harap para siswa dapat belajar dengan giat dalam meningkatkan kemampuan serta mendalami ilmu komputer yang diajarkan para guru,” harapnya.

Dengan pembelajaran berbasis multimedia komputer,  Kepala Sekolah optimis bahwa sekolah SMPN 4 Monta mampu menciptakan lulusan generasi unggul dalam segala bidang baik untuk melajutkan studi ke tingkat yang lebih tinggi maupun untuk mendapatkan pekerjaan kelak ketika siswa nanti tamat sekolah.

“Dengan memahami ilmu komputer sebagai dasar, Insya Allah akan menjadi bekal bagi mereka ketika melanjutkan studi dan mencari pekerjaan kelak ketika mereka nanti tamat sekolah karena memang dunia sekarang serba komputer,” tuturnya. (WR-Al)