SMKN 1 Monta Wisudakan 127 Siswa Angkatan ke-XIII Tahun 2022

803

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mewisudakan 127 siswa kelas XII angkatan ke-XIII di halaman Sekolah setempat, Kamis (31/3/2022).

Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Sekolah SMKN 1 Monta Drs. Faturrahman M.AK, Plt Camat Monta Abubakar, S. Sos, Kepala KUA, Ketua Karang taruna Desa Sie, Kepala Sekolah SMKN 1 Langgudu Tarmizi, S.pd, Ketua Komite SMKN 1 Monta H. Malik dan Wali Murid.

Prosesi wisuda dimeriahkan dengan penampilan Fashion Show dari Siswa kelas XII Kompetensi keahlian tata busana. Puncak prosesi pemberian ijazah bagi siswa secara simbolis oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Monta.

Kepala Sekolah SMKN 1 Monta Drs. Faturrahman, M.AK mengatakan, tahun ini SMKN 1 Monta mewisudakan 127 siswa kelas XII yang terdiri dari enam program kompetensi.

“Enam kompetensi tersebut yakni kompetensi keahlian Tata busana, Agribisnis Ternak Unggas (ATU), Tekhnik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Usaha Perjalanan Wisata (UPW), Perhotelan dan Tata boga,” jelasnya.

Dari sekian yang wisuda, 10 siswa terbaik di berikan piagam penghargaan. Tentu ini merupakan pencapaian yang sangat membanggakan bagi sekolah.

Faturrahman berharap kepada siswa yang lulus tahun ini dan seluruh alumni dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi dan juga bisa bekerja mandiri di dunia usaha maupun industri melalui ilmu yang dimiliki.

Dia juga menyampaikan, rasa bangga dan terharu terhadap capaian siswa yang di wisudakan, karena berhasil melewati semua program pembelajaran hingga lulus.

“Selamat jalan siswa-siswaku, kami yakin dan percaya kalian semua adalah siswa berkualitas dan berdaya saing selama menimbang ilmu 3 tahun di SMKN 1 Monta,” tutupnya. (RED)