SMAN 2 Woha Launching Buku dan Berbagai Karya Siswa dan Guru

597

BIMA, Warta NTB – Sebagai sekolah yang terus memberikan ruang kreativitas dan inovasi bagi siswa dan guru, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Woha melakukan peluncuran berbagai karya siswa dan guru yang digelar di halaman sekolah setempat, Sabtu (30/10/2021).

Peluncuran karya siswa dan guru ini secara resmi dibuka Kepala Sekolah SMAN 2 Woha Muhammad Ali, SE yang dihadiri Camat Woha Irfan, kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin, S.Pd, Kepala SLBN 1 Bima Fahmi Hatib, S.Pd M.Pd, KCD Dikmen Bima serta sastrawan dan budayawan Bima.

Kepala SMAN 2 Woha Muhammad Ali mengatakan, peluncuran karya siswa dan guru ini dipilih karena pendidikan memiliki visi dan misi dalam rangka mengembangkan jati diri siswa dan guru dalam meraih prestasi.

“Pada launching kali ini ada enam karya yang diluncurkan seperti majalah sekolah, film pendek, antologi puisi, buku teks, tari kreasi kebesaran dan pameran kerajinan siswa,” katanya.

Dijelaskan Kepala sekolah, karya siswa dan guru ini merupakan ekspresi tentang Bima yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di lingkungan sekolah

“Alhamdulillah kegiatan peluncuran karya ini berjalan dengan baik, ini semua berkat kerjasama panitia, guru dan siswa sehingga acara terlaksana dengan lancar,” ucapnya.

Di tempat yang sama Camat Woha Irfan dalam sambutan menyampaikan, peluncuran karya siswa dan guru ini adalah momentum yang sangat luar biasa bagi pendidikan dan spirit bagi pemuda serta siswa siswi SMAN 2 Woha

Lanjut Irfan, mengapa momentum ini penting karena di era globalisasi seperti ini anak muda harus bisa berkarya dan berkreativitas melalui pendidikan sehingga usia di masa produktif siswa dapat memberikan kontribusi bagi sekolah, daerah dan bangsa.

“Saya berharap peluncuran Karya seperti ini bisa di ikuti sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten, Kota Bima lebih khusus sekolah yang ada di Kecamatan Woha,” harapnya.

Sebagai Camat Woha, Irfan memberiikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran SMAN 2 Woha sehingga peluncuran karya siswa dan guru ini dapat dilaksanakan.

“Saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala sekolah, guru, panitia serta siswa SMAN 2 Woha yang bekerja menampilkan karya budaya dan karya-karya lainnya. Mudah-mudahan kegiatan semacam ini tidak berhenti sampai di sini saya harap dapat terus dikembangkan hingga ke ajang internasional,” tutup Irfan. (WR-Al)