SMAN 2 Wera Butuh Bantuan Laboratorium TIK dan IPA

750

Bima, Wartantb.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Wera terus berbenah. Sekolah yang berdiri sejak tahun 2007 ini terbilang masih berusia muda, jika dibanding sekolah-sekolah lain yang berada di Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Meski demikian salah satu sekolah yang berada di Kecamatan Wera tersebut tahun lalu mulai menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada siswanya.

Kepala Sekolah Dra. St Raodah yang ditemui wartawan di sekolah setempat, Rabu (27/9/2017) mengatakan, penerapan UNBK untuk siswa kami dimulai sejak tahun lalu, namun yang menjadi kendala adalah kurangnya sarana dan fasilitas pendukung UNBK.

“Tahun lalu siswa kami mulai melakukan UNBK, tetapi ujiannya di sekolah lain yang memiliki sarana dan fasilitas penunjang,” katanya.

Dengan adanya kendala tersebut Ia berharap tahun ini siswanya dapat melaksanakan UNBK di sekolah sendiri. Untuk itu, ia berharap tahun ini pemerintah daerah dan pusat dapat membantu dengan memberikan bantuan sarana penunjang UNBK seperti Laboratorium (Lab) TIK bersama peralatanya.

Raodah menambahkan, selain belum memiliki Lab TIK, SMAN 2 Wera juga belum memiliki Lab IPA, padahal menurutnya, kedua sarana tersebut sangat dibutuhkan sebagai penunjang mutu pendidikan.

“Kedua sarana tersebut memang belum dimiliki, kami berharap tahun ini sekolah kami dapat bantuan dari pemerintah,” harapnya. (WR-02)