SMAN 2 Monta Gelar Rapat Koordinasi Pembelajaran di Masa Covid-19

335
Kepala SMAN 2 Monta Nazamuddin S.Pd memimpin rapat koordinasi sistem pembelajaran di masa Covid-19, Rabu (27/1/2020).

BIMA, Warta NTB – Untuk membahas strategi pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Monta, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi sistem pembelajaran di masa Covid-19.

Rapat yang digelar di aula sekolah setempat Rabu (27/1/2020) dipimpin langsung kepala sekolah Nazamuddin S.Pd dihadiri dewan guru, staf tata usaha dan Komite Sekolah.

Nazamuddin mengatakan, kegiatan rapat ini dilakukan menindak lanjuti Surat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat Nomor 402/095.UM/DIKBUD tentang penegasan belajar tatap muka tahun ajaran 2020/2021 untuk layanan melaksanakan belajar tatap muka dengan standar protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan Belajar mengajar.

“Dalam rapat di putuskan beberapa rencana kegiatan belajar mengajar di masa pendemi Covid-19 seperti belajar mengajar dengan daring dan luring bagi siswa kelas X dan kelas XI sementara untuk kelas XII belajar tatap muka,” jelasnya.

Selain itu, kata mantan Kepala SMAN 1 Woha ini, Sistem pembelajaran daring merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet.

Lebih lanjut Nazamuddin menjelaskan, dalam kegiatan belajar daring, guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan meski siswa belajar di rumah serta dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring

“Dengan demikian guru dapat memastikan siswa mengikuti pembelajaran dalam waktu yang bersamaan meski di tempat yang berbeda,” tutupnya. (WR-Al)