SMAN 1 Monta Laksanakan Penilaian Akhir Tahun dengan Protokol Covid-19

263
WAkasek Kesiswaan SMAN 1 Monta Fahmi Hatib, S.Pd M.Pd

BIMA, Warta NTB – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Monta melaksanakan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) bagi siswa kelas X dan kelas XI tahun ajaran 2020/2021

PAT yang dijadwalkan mulai tanggal 2 Juni – 8 Juni 2021 dilaksanakan  dengan tatap muka dan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, baik bagi para siswa maupun bagi pengawas ujian.

Ketua Panitia PAT, Fahmi Hatib, S.Pd M.Pd  mengatakan, sesuai jadwal yang telah ditetapkan pelaksanaan PAT di SMAN 1 Monta dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 2 hingga 8 Juni 2021.

“Rencananya sesuai jadwal, PAT akan dilaksanakan selama 6 hari dan sejauh ini pelaksanaan yang telah berjalan selama 3 hari berjalan dengan aman tanpa kendala,”  katanya, Jumat (4/6/2021) pagi.

Fahmi menegaskan, meski PAT dilaksanakan dengan tatap muka, namun dilakukan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Untuk mengatur jarak, kami mengatur dua sift dan satu kelas dibagi dua ruangan dengan sistem ganjil genap berdasarkan absen dan maksimal 18 orang per ruangan,” tuturnya.

Wakasek Kurikulum SMAN 1 Monta ini menambahkan, rencananya kegiatan remedial dan pengayaan akan dilaksanakan tanggal 9-14 Juni 2021.

“Kegiatan ini dimanfaatkan untuk memperbaiki nilai bagi siswa yang nilaianya masih kurang,” tambahnya.

Sementara setelah remedial dan pengayaan akan dilakukan rapat kenaikan kelas  yang akan dilaksanakan pada tangga 24 Juni  dan pembagian raport akan dilaksanakan tanggal 26 Juni 2021.

“Harapan kami  PAT dapat menghasilkan out put yang berkulalitas dan siswa bisa naik kelas. Dan hidarapkan anak-anak lebih giat belajar karena Covid ini butuh kemandirian siswa untuk belajar,” harapnya. (WR-Al)