SMAN 1 Monta Gelar Rapat Pembagian Tugas Guru Tahun Ajaran Baru 2021/2022

414

BIMA, Warta NTB – Memasuki tahun ajaran baru 2021/2022, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Monta menggelar rapat pembagian tugas guru. Rapat yang digelar di aula sekolah sekolah setempat, Kamis (15/7/2021) dipimpin langsung Kepala Sekolah Drs. M. Fadil.

Kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan, pentingnya rapat pembagian tugas guru ini adalah agar para guru dapat mengetahui tugas mengajar dan tugas tambahan yang diberikan sekolah.

“Melalui rapat ini kita akan membagi jam mengajar guru demikian juga dengan tugas tambahan seperti guru pembina ekstrakurikuler dan pembina lainnya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Drs. M. Fadil juga berpesan kepada dewan guru agar bisa menjalankan tugas dengan maksimal sesuai dengan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

“Bagi guru yang telah dibagikan jam mengajar dan tugas tambahan agar berusaha keras bagaimana sekolah ini bisa bangkit dan lebih maju lagi,” pesannya.

Sementara di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, mantan kepala SMAN 2 Monta ini, mengingatkan kepada para guru agar bisa menyesuaikan sistem mengajar dengan regulasi tentang sistem belajar di tengah pandemi.

“Karena dunia saat ini dilanda pandemi global berupa virus corona, jadi para guru harus bisa menyesuaikan dengan kondisi sekarang baik anjuran belajar Daring maupun Luring,” ingatnya.

Selain itu, Kepsek menyampaikan agar para guru bisa menjalankan tuntutan tugas berupa administrasi kegiatan pembelajaran yang harus dijalankan.

“Tuntutan pengawas berupa administrasi kegiatan pembelajaran harus bisa dijalankan oleh para guru. Selain itu kegiatan ekstra kurikuler harus tetap ditingkatkan agar siswa bisa meraih prestasi ke tingkat yang lebih tinggi,” ucapnya.

Sementara untuk pembagian tugas Wakil Kepala Sekolah pada tahun ajaran baru ini ada perubahan, yakni untuk Wakasek Kurikulum terdapat dua orang dan guru yang tunjuk adalah Fahmi Hatib, M.Pd dan Ahmad, S.Pd.

Demikian juga dengan Wakasek Kesiswaan terdapat dua orang, yakni Muh. Yusuf M.Pd dan Andi Azis, S.Pd. Sementara untuk Wakasek Sarana dan Prasarana, yakni Drs. Nurdin dan Wakasek Humas Drs. Ilham.

“Perubahan jabatan Wakasek untuk Wakasek Kurikulum dan Kesiswaan dari satu orang menjadi dua orang adalah semata-mata untuk meningkatkan efektivitas kerja dan kemajuan sekolah,” sebutnya.

Dengan telah dilakukannya pembagian tugas mengajar guru dan Wakasek, Kasek berharap agar dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembagian tugas ini dapat dipahami oleh kita semua dan marilah kita bekerja dengan ikhlas demi mendidik dan mengajar generasi bangsa,” harapnya. (WR-Al)