Setelah Bobol Kotak Amal Mushola Puluhan Kali, Pencuri Ini Akhirnya Tertangkap Basah Warga

643

LOMBOK TENGAH, Warta NTB – Polisi mengamankan seorang pemuda yang telah mencuri uang puluhan kali dalam kotak amal di salah satu Mushola Lombok Tengah, Jumat (11/3/2022).

Pelaku berinisial DPN (16) warga Kecamatan Praya Barat Daya tertangkap basah warga setelah membobol kotak amal Musholla Olivia.

“Pelaku DPN kebetulan sedang mencuri salah satu kotak amal. Aksi pemuda tersebut sempat dicurigai dan diintai oleh dua warga hingga Kedua saksi menangkap basah pelaku,” ungkap Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Jonggat Iptu Bambang Sutrisno.

Dikatakannya, atas kejadian itu kedua saksi melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Sukarara, lalu mengamankan pelaku ke Polsek untuk menghindari amukan massa.

Kepada polisi, DPN mengaku sudah mencuri uang dalam kotak amal lebih dari 10 kali. Dia biasa menggunakan uang dari kotak amal untuk berfoya-foya bersama temannya.

“Akibat perbuatannya itu, pelaku mendekam dalam sel tahanan Polsek Jonggat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (RED)