Sertijab Pj Kades Tente dengan Kades Terpilih Berlangsung Khidmat

1178

BIMA, Warta NTB – Setelah resmi dilantik Bupati Bima pada tanggal 27 Januari 2020 lalu, Kepala Desa Tente terpilih Azhar, SE kini telah resmi menjalankan tugas.

Prosesi penyerahan tugas dan tanggung jawab ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Pj Kades Muslihim, S.Sos kepada Kades terpilih yang berlangsung di aula kantor Desa Tente Kamis (5/2/2020).

Kegiatan serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita berlangsung khidmat disaksikan Camat Woha Irfan DJ, SH, Sekcam Woha, Sekdes, perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tamu undangan lain yang hadir.

Dalam sambutannya Camat Woha berpesan agar kepala desa yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanat UU dan bersinergi dengan BPD serta bermitra dengan lembaga desa lainnya dalam menata dan membangun desa.

“Kami atas nama pemerintah kecamatan nengucapkan selamat kepada saudara Azhar sebagai kepala desa yang baru. Hubungan yang harmonis antara Pemerintah Desa dan BPD harus tetap terjaga, sehingga pembangunan di tingkat desa dapat berjalan sesuai rencana bersama,” harapnya.

Sementara dalam sambutanya, Pj Kades Tente yang telah berakhir masa tugas menyampaikan permohonan maaf, bila selama menjabat sebagai penjabat kepala desa ada kekurangan dan dia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat Desa Tente selama ia menjabat.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tente yang berperan aktif dalam proses pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa,” ucapnya.

Selain itu, Pj Kades juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kades Tente yang baru. Dia juga berharap agar kades yang baru dapat meneruskan berbagai program pemerintah desa yang telah berjalan serta memberikan terobosan baru dalam pembangunan, sehingga membawa kemajuan bagi masyarakat Desa Tente.

“Saya ucapkan selamat kepada kades baru, selamat bekerja, semoga kedepan bisa membawa Desa Tente kearah yang lebih baik lagi,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Tente Azhar berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan mengawal berbagai program pembangunan dan bersama pemerintah mendorong Desa Tente ke arah yang lebih maju.

“Mudah-mudahan amanah ini bisa saya jalankan secara maksimal, oleh sebab itu saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Mari kita bersama-sama membangun desa agar lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang kita miliki,” ucapnya

Acara sertijab diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori serah terima jabatan yang ditutup dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama. (ADV-Man)