Serahkan Medali, Wagub Ajak Para Atlet Tingkatkan Prestasi

917

MATARAM, Wartantb.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Muh Amin, SH., M.Si mengajak para atlet cabang olah raga bulutangkis untuk terus meningkatkan semangat meraih prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Terlebih, olahraga bulutangkis yang diminati berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Wagub kelahiran Sumbawa itu menegaskan hal tersebut saat menyerahkan medali kepada para atlet pemenang kejuaraan bulutangkis “Djarum Sirkuit Nasional Li Ning NTB Open 2017” di Sport Hall GOR 17 Desember Turida, Mataram, Sabtu (4/11/17).

Adapun para atlet yang keluar sebagai pemenang diantaranya, Nurani Ratu Azzahra untuk Juara satu dan Nandini Putri Arumni untuk juara dua.

Selain itu, Wagub menaruh harapan agar kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana di masa mendatang, terlebih bukutangkis merupakan salah satu cabang olahraga bergengsi yang diperlombakan hingga ke tingkat internasional.

Untuk mendukung hal tersebut, Wagub meminta stakeholders terkait agar segera membenahi seluruh sarana dan prasarana pendukung pertandingan olah raga tersebut, aga dapat menjadi lokasi yang nyaman dan aman bagi para atlet dan penonton.

Untuk diketahui, ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning NTB Open 2017 ini merupakan salah satu turnamen nasional yang menjadi titik awal pencarian bibit prestasi Bulutangkis yang akan direkrut dalam Pelatnas Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP. PBSI). Sekaligus juga sebagai ajang untuk mendongkrak kualitas pemain.

Atlet yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai daerah se-Indonesia diantaranya, Bali, Banten, DIY, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Lampung, Maluku Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan NTB.

Kejuaraan ini berlangsung tanggal 30 Oktober sampai dengan 4 November 2017, dan diikuti sekitar 500 orang peserta yang akan berlaga pada kategori remaja, taruna dan dewasa.

Tampak hadir pada acara tersebut, Arsyad Gani Ketua Dewan Penyantun Koni, Pengprov PBSI NTB H. Junaidin Yaman, Sekjen Koni dan beberap perwakilan KONI Lombok Barat. (WR-02)