Seorang Ibu Rumah Tangga di Dompu Tewas Tersambar Petir di Sawah

1502
Korban tewas tersambar petir Ma’ani (36) disemayamkan di rumah duka di Dusun Soro, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu.

DOMPU, Warta NTB – Seorang ibu rumah tangga di Dusun Soro, Desa Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu tewas tersambar petir di tengah sawah di So Wadu Jao, Dusun Sanggalari, Desa Jambu, sekitar pukul 13.15 Wita, Senin (30/11/2020). Korban ialah Ma’ani berusia 36 tahun.

Berdasarkan penjelasan Paur Subbag Humas Polres Dompu Iptu Hujaifah, peristiwa nahas itu terjadi ketika korban bersama suaminya, Sudarmo (40) tengah melakukan penyemprotan areal pertanian miliknya yang rencananya akan ditanami kacang tanah.

Saat sedang bekerja, hujanpun turun, kemudian keduanya hendak menuju pondok untuk beristirahat yang berjarak sekira 100 meter. Saat keduanya berjalan beriringan dan tidak jauh meninggalkan sawah tersebut, tiba tiba sambaran petir mengenai korban.

“Seketika itu korban langsung jatuh dan meninggal dunia di TKP. Suami korban yang melihat kejadian itu langsung nengangkat mayat korban ke pondak yang ada di areal sawah mereka,” katanya.

Setelah mengangkat mayat korban, jelas Hujaifah, suami korban langsung memberitahukan peristiwa itu kepada warga sekitar sehingga mengevakuasi jenazah korban ke rumah mereka di Desa Jambu.

“Atas insiden itu korban mengalami luka bakar dan di punggung dan bagian leher,” terangnya.

Labih lanjut, Hujaifah menjelaskan, Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik SH yang mengetahui peristiwa itu, bersama personel langsung menuju rumah duka dan menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang dialami sekeluarga Sudarmo.

Pada kesempatan itu, Kapolsek memeberikan imbauan kepada masyarakat agar masyarakat lebih barhati-hati saat berada di luar rumah mengingat cuaca saat ini sangat rawan dan berbahaya.

“Beberapa hari yang lalu kejadian yang sama terjadi di Kecamatan Kempo, dan hari ini terjadi lagi di wilayah Pajo. Oleh karenanya Kapolsek mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati mengingat cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini selalu terjadi,” tutupnya. (WR-Al)