Sempat Kabur, Satu Bandit Spesial Pembobol Rumah di Sape Berhasil Dibekuk Polisi

422

KOTA BIMA, Warta NTB – Satu Bandit berinisial RS (24) warga Simpasai Kecamatan Lambu yang beraksi membobol rumah warga di kawasan Sape berhasil di ringkus Tim Opsnal Polsek Sape Polres Bima Kota di pantai selingkuh Desa Nggelu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima Jum’at (3/12/2021) siang.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kapolsek Sape Kompol Muslih Sabtu (4/12/2021) pagi mengatakan, RS kami tangkap karena diduga membobol rumah di wilayah Sape sebagaimana Laporan Polisi LP/B/38/XI/2021/SPKT/Sek.Sape/Res.Bima Kota/Polda NTB tertanggal 29/11/2021.

“Laporan pengaduan kami terima dari korban yang dibobol rumahnya. Setelah itu polisi menyelidiki siapa pelakunya, ” jelas Kapolsek.

Alhasil ciri-ciri terduga pelaku diketahui Lanjutnya, Tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Kuntho T Prakoso langsung bergerak mencari dan menyelidiki keberadaan terduga pelaku.Setelah diperoleh informasi keberadaan terduga pelaku yang tengah melintas di jalan Lintas Sape-Wera.

Tim langsung menghadang terduga namun berhasil lolos. Beruntung tas pinggang terduga pelaku yang berisikan identitasnya jatuh saat kabur dari kejaran Tim Opsnal pada hari Rabu kemarin.

Tidak ingin terduga pelaku lolos menjauh di wilayah hukum Polres Bima Kota, Tim pun menyatroni rumah mertuanya di Desa Nggelu. Diketahui terduga pelaku tengah bersembunyi di pantai selingkuh.

Terduga pelaku sambung Kompol Muslih, berhasil dibekuk. Saat di interogasi terhadap terduga pelaku mengakui telah melakukan pencurian sebanyak 4 kali dengan TKP yang berbeda di wilayah Kecamatan Sape dan Lambu.

”Terduga pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mako Polsek untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Barang Bukti yang berhasil di amankan selama terduga membobol rumah warga, 8 unit handphone berbagai merek dengan harga yang berbeda. (RED)