Selaraskan Program Desa, Pemdes Tangga Baru Gelar Rapat Koordinasi

448

BIMA, Warta NTB – Pemerintahan Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), Karangtaruna, Kader Posyandu, PKK, dan LPMD di Aula kantor Desa, Kamis (2/8/2021)

Rapat secara resmi dibuka Kepala Desa Tangga Baru A. Rasyid, S.Sos. Dalam sambutannya Kades menyampaikan bahwa peran dan fungsi RT, RW Karangtaruna, Kader Posyandu, PKK dan LPMD sangat dibutuhkan dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan desa yang terorganisir

“Dibutuhkan koordinasi yang solid dan kompak dalam menjalankan tugas serta lancarnya komunikasi antar lembaga kemasyarakatan di Desa juga sangat menunjang terwujudnya desa Tangga Baru yang lebih baik dan lebih maju lagi,” katanya.

Disampaikan Kades, kegiatan bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam membantu pelaksanaan fungsi penyelenggaraan pemerintahan desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat sekaligus meningkatkan kapasitas kinerja dalam melaksanakan tugas yang terkait dengan tugas kelembagaan.

Kades menaruh harapan besar agar seluruh lembaga desa yan ada di Desa Tangga Baru dapat bersinergi untuk membawa kemajuan dan kemandirian membangun desa.

“Untuk itu lembaga desa, saya harapkan bisa bekerja lebih keras, lebih giat sesuai dengan tanggung jawab serta di butuhkan kerjasama yang baik agar lebih terorganisir,” harapnya. (WR-Al)