Selamatkan Hutan, Kodim Bima Prakarsai Penanaman 13.000 Pohon di Madapangga

558

BIMA, Warta NTB – Sebagai bentuk komitmen dan kepedulian TNI terhadap kerusakan dan upaya penyelamatan hutan di Kabupaten Bima, jajaran Kodim 1608/Bima memprakarsai penanaman 13.000 pohon di lahan seluas 50 hektar di So Lano, Desa Woro, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima.

Kegiatan penanaman yang dilaksanakan, Sabtu (5/1/2019) pagi terlaksana atas kerjasama KPH Tofopajo Madapangga dengan Kodim 1608/Bima, Koramil Bolo dengan melibatkan unsur TNI, Polri, Pol PP Madapangga, Camat Madapangga dan Staf, Mahasiswa Politeknik Husada Mataram, Pramuka, KPH/ Staf Tofopajo Madapangga dan masyarakat Desa Woro.

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, penghijauan dilaksanakan sebagai bentuk komitmen TNI dan stakeholder lain untuk menyelamatkan kerusakan hutan di Kabupaten Bima.

“Penghijauan dilakukan sebagai bentuk komitmen Kodim Bima dan stakeholder lain untuk menyelamatkan kerusakan hutan,” Dandim

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap ada kesadaran masyarakat untuk menyelamatkan dan menghentikan pembabatan hutan karena hutan merupakan pelidung mata air yang menjadi sumber kehidupan.

“Bila mata air tak lagi tersisa, maka tinggallah tersisa air mata,” kata Dandim sembari mengingatkan tentang pentingnya menjaga hutan.

Dandim menambahkan, 13.000 pohon yg ditanam belum bisa menutup gundulnya hutan di wilayah Woro, namun paling tidak akan terus dilakukan upaya untuk menyelamatkan hutan. (WR)