Sekolah SDN Inpres Tolouwi Salurkan Bantuan PIP Ke Sejumlah Wali Murid

262
Penyaluran dana PIP di SDN Inpres Tolouwi diterima langsung oleh wali murid, Rabu (3/2/2021).

BIMA, Warta NTB – Sebanyak 54 orang siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menerima penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) dari pihak sekolah setempat, Rabu (3/2/2021).

Kepala sekolah Kaswan, S.Pd melalui bendahara sekolah Ruslin, S.Pd yang ditemui wartawan di sekolah setempat mengatakan, jumlah siswa yang mendapatkan bantuan dana melalui program indonesia pintar adalah sebanyak 54 orang.

“Jumlah murid yang berhak menerima PIP adalah sebanyak 54 orang dan hari ini kami salurkan langsung melalui orang tua masing-masing,” katanya saat ditemui usai menyalurkan Dana PIP di sekolah setempat.

Ruslin menjelaskan, dari data awal 61 orang siswa yang mendapatkan program PIP, namun yang menerima di sekolah hanya 54 orang karena ada beberapa hal di antaranya 3 orang ditarik sendiri oleh orang tuanya melalui rekening.

“Sementara 3 orang saldonya belum masuk rekening, sedangkan satu orang lainnya tidak bisa diproses karena bukan siswa sekolah kami. Untk dana PIP sendiri masing-masing siswa mendapatkan bantuan sebanya Rp 450 ribu,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Kaswan selaku kepala sekolah berharap agar dengan adanya bantuan Dana PIP dapat meningkatkan semangat belajar serta presentasi peserta didik.

“Kami berharap semoga dengan adanya dana bantuan program PIP yang diterima dapat dimanfaatkan oleh orang tua murid untuk mendorong dan memacu semangat belajar siswa agar bisa berprestasi dan diharapkan dana bantuan yang diberikan pemerintah bisa dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan sekolah siswa seperti baju seragam, tas, buku dan perlengkapan pendukung lain,” harap Kaswan. (WR-Fad)