Sekolah Renang Wira Bhakti Mulai Dibuka

1740

Mataram, Warta NTB – Kajasrem 162/WB Kapten Inf I Gusti Gde Karangasem membuka Sekolah Renang Wira Bhakti di kolam renang Wira Bhakti Gebang Mataram, Minggu (15/4/2018).

Kolam renang yang baru diresmikan Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf M.A beberapa waktu lalu, kini mulai ramai dikunjungi baik dari masyarakat umum maupun personel militer.

Gde Karangasem dalam sambutannya menyampaikan keberadaan sekolah renang Wira Bhakti ini untuk mewadahi bakat dan mengembangkan prestasi olahraga renang bagi anak-anak yang memiliki kemampuan dan hoby renang agar bisa berprestasi di tingkat daerah maupun nasional.

“Adapun Inisiator atau yang memprakarsai pendirian sekolah renang Wira Bhakti ini adalah Danrem 162/WB karena di NTB banyak anak-anak yang mempunyai potensi ataupun bakat renang yang dapat memanfaatkan Kolam Renang wira bhakti sebagai Alternatif tempat berlatih mengasah kemampuan sehingga hari ini atas petunjuk dan arahannya dibuka sekolah renang,” tutupnya.

Sementara Danrem 162/WB secara terpisah mengucapkan selamat atas dibukanya Sekolah Renang Wira Bhakti dan berharap dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi.

“Keberadaan sekolah renang Wira Bhakti ini nantinya dapat membantu mengembangkan potensi bagi anak-anak kita untuk menyalurkan hoby dan menjadi altlet renang yang handal dan berprestasi baik ditingkat daerah, nasional ataupun internasional,” harap Farid.

Dilanjutkan, kolam renang ini dapat digunakan sebagai sarana untuk pembentukan atlet renang NTB karena peminat untuk belajar dan berolahraga renang di NTB sangat tinggi. Hal ini sambungnya, terlihat dari banyaknya kolam renang di NTB khususnya di Pulau Lombok.

Farid berharap, NTB kedepan harus memiliki atlet renang yang berprestasi dan menjadi motivator bagi anak-anak NTB untuk terus giat belajar dan berlatih.

Setelah pembukaan sekolah renang, acara dilanjutkan dengan renang exibisi jarak 50 meter dan keluar sebagai juara putra Riski Fahmi Jaelani dengan waktu 00.28.37 dan juara putri Annisa Nurjanah Jaelani dengan waktu 00.31.03, sedangkan juara favorit adalah Aska dengan waktu 01.27.41 detik. (WR)