Sekdes Rabakodo Ingin Olahraga Tradisional Terus Berkembang di Bima

504

BIMA, Warta NTB – Sekretaris Desa Rabakodo Syamsudin, S.Pd berharap olahraga-olahraga tradisional semakin berkembang di Bima. Dengan cara mempromosikan secara kreatif dan semakin banyak melibatkan masyarakat terutama anak-anak kaum milenial.

Menurut sekdes, olahraga tradisional yang kaya akan pesan leluhur ini perlu di kembangkan agar nilai disiplin, nilai kebersamaan dan nilai toleransi menjadi budaya Bima.

“Hubungan emosional terjalin dengan olahraga tradisional, seperti yang dilakukan Satgas Rabakodo, memperlihatkan olahraga yang biasa kami kenal olahraga lape di setiap Dusun,” katanya, Rabu (16/2/2022).

Momen olahraga tersebut pihaknya dan Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bhabintribum dan Linmas juga melakukan sosialisasi untuk Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS).

“Hal tersebut dilakukan tidak hanya sekedar permainan tetapi memiliki filosofi dan nilai budaya yang tinggi, untuk itu olahgara-olahraga tradisional harus di kembangkan serta dipertahankan,” tutup sekdes. (RED)