Sekda NTB Dukung Lahirnya Wirausahawan Muda

898
Nama TDA merupakan perwujudan dari keyakinan komunitas bahwa menjadi Tangan Di Atas itu lebih mulia dari pada Tangan Di Bawah (TDB).

MATARAM, Warta NTB — “Ini merupakan acara yang luar biasa, saya atas nama pemerintah Provinsi mengucapkan selamat dan terimakasih, karena event ini insya Allah akan berhasil mencetak angkatan kerja di NTB menjadi wirausaha”, ungkap Sekda NTB

Hal itu disampaikan saat membuka Pesta Wirausaha ke-4 dengan tema “Industri Kreatif dan Pariwisata NTB di Era Digital” di Taman Budaya NTB, Sabtu (3/3/18).

Pak Ros sapaan akrab Sekda NTB beharap, agar TDA mampu menjadi wadah yang solutif bagi anak muda NTB untuk menunjukkan eksistensinya. Termasuk berkreasi untuk melahirkan wirausahawan-wirausahawan baru.

“Komunitas TDA semoga akan terus sukses dan anak-anak muda terus berkreasi membangun diri dan usaha, karena anak muda menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam mengembangkan dan memajukan daerah,” harapnya.

Acara yang digelar oleh komunitas Tangan Di Atas (TDA) ini diselenggarakan di Taman Budaya NTB, tanggal 3-4 Maret 2018. Peserta yang terlibat tak kurang dari 200 orang peserta.

TDA merupakan suatu komunitas yang beranggotakan para wirausahawan muda dan orang-orang yang berminat pada dunia wirausaha.

Komunitas ini mempunyai puluhan ribu anggota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Komunitas ini didirikan oleh Roni Yuzirman dan Nuzli Arismal para pengusaha sukses di negeri ini.

Nama TDA merupakan perwujudan dari keyakinan komunitas bahwa menjadi Tangan Di Atas itu lebih mulia dari pada Tangan Di Bawah (TDB). Di samping itu, TDA juga meyakini bahwa dengan menumbuhkan semangat berwirausaha, merupakan salah satu solusi konkret terhadap permasalahan ekonomi bangsa.

Sementara itu, Ketua TDA Kota Mataram, Bambang Parmadi, menyampaikan pada pesta wirausaha ini ada beberapa hal yang dilaksanakan yakni, edukasi, seminar, coaching singkat, bazaar, performing art, dan networking.

Bambang juga berharap, semoga dengan adanya acara ini semakin membuka jaringan bisnis baik sesama pelaku usaha maupun stake holder lainnya.

“Semoga acara ini bermanfaat bagi kita semua, dan dapat menjadi ibadah bagi kita semua”, tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kota Mataram, OPD lingkup pemerintah Provinsi NTB. Acara dimulai dengan ditandai pemukulan gong oleh Sekda NTB. [WR/H]