Sekda Bima Ajak Warga Perbanyak Ibadah di Bulan Ramadhan

579
Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si safari ramadhan sekaligus memberikan bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an kepada pengurus masjid dan penyerahan bantuan Warles kepada majelis Taklim An-Nisa.

BIMA, Warta NTB – Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M Taufik HAK, M.Si mengajak warga agar memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan, pernyataan tersebut disampaikan Sekda dihadapan para jamaah dalam kegiatan safari ramadhan pemerintah Kabupaten Bima yang berlangsung di masjid An-Nur, Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kamis (9/5/2019) malam.

“Dimana dengan kita melaksanakan ibadah sholat isya dan taraweh bersama dalam meningkatkan ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT karena di bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan hidayah,” katnya.

Menurutnya, dengan mendekatkan diri kepda yang maha pencipta, maka yakinlah bahwa anugerah dan karunia Allah SWT akan menghampiri kita. Oleh karena itu pergunakanlah dan manfaatkan kesempatan ini untuk melaksanakan ibadah khusyu diawali dengan niat supaya menjadi manusia yang berahlak mulia di sisinnya.

“Alangkah hinannya ketika kita menyia-nyiakan kesempatan di bulan ramadhan ini untuk beribadah secara sempurnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, H. Taufik juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak menebang pohon sembarangan, hal ini dikarenakan akan memberikan dampak yang sangat merugikan bagi kita semua terutama bagi ekosistem yang ada di hutan tersebut.

Sekda menegaskan, apabila kita menebang pohon sembarangan, maka dampak yang diperoleh mengakibatkan timbulnya berbagai anomali di sektor kehutanan. Salah satu anomali terburuk akibat kerusakan hutan adalah ancaman proses deindustrialisasi sektor kehutanan serta pemanasan global karena pemanasan global bukan hanya bersumber dari asap kendaraan bermotor tapi juga dipengaruhi oleh keadaan hutan yang tidak seimbang.

“Kita tahu bahwa daun bisa menetralisir karbondioksida, itulah sebabnya kenapa hutan disebut paru-paru dunia. Jadi seandainya hutan masih terjaga mungkin global warming tidak akan terjadi, maka dari itu mari kita semua warga masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian hutan kita,” ajaknya.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Lambu dan sekitarnya yang telah ikut teribat mensukseskan Pemilihan Umum tahun 2019 sehingga dengan proses demokrasi yang baik tersebut diharapkan dapat menghasilkan para anggota Dewan yang dapat membawa aspirasi masyarakat setempat.

Pada momentum tersebut Sekda Kabupaten Bima juga menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al-Qur’an yang diterima langsung oleh pengurus masjid dan penyerahan bantuan untuk majelis Taklim An-Nisa berupa satu unit Warles serta penyerahan loker pasar yang berada di desa Rato Kecamatan Lambu. (WR)