Sedikitnya 38 Unit Lapak di Pasar Terminal Ginte Dompu Ludes Terbakar

348

DOMPU, Warta NTB – Kebakaran hebat menghanguskan sedikitnya 38 unit lapak sayur mayur yang berada di Pasar Terminal Ginte, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis (2/9/2021) sekitar pukul 13.30 WITA siang.

Belum diketahui secara pasti asal sumber api atau penyebab kebarakan tersebut, saat ini petugas masih melakukan olah TKP dan dan meminta keterangan pada saksi-saksi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kapolsek Woja, Ipda Abdul Haris mengatakan, peristiwa tersebut bermula sekitar pukul 13.15 wita api pertama dilihat oleh Iwan (46) dan Yadin(38) yang kebetulan berada di Pasar Terminal Ginte dan melihat kobaran api mulai menjalar dari arah lapak milik saudara A. Ajis.

“Semula saksi mengira api berasal dari lapak milik Ajis yang sedang membakar sisa-sisa sampah akan tetapi tidak ada pemilik lapak tersebut dan api semakin membesar,” terang Kapolsek yang dikutip dari keterangan saksi.

Mengetahui hal tersebut, Iwan dan Yadin langsung berteriak minta tolong serta memberitahukan kepada warga sekitar bahwa ada kebakaran di lapak milik saudara Ajis.

“Selanjutnya warga datang berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar dan menjalar ke lapak milik pedagang lain. Warga pun menyampaikan ke Polsek Woja terkait kebakaran terseb selanjutnya petugas segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran,” jelasnya.

Tak lama berselang, lanjut Kapolsek, 2 unit mobil pemadam api langsung datang untuk membantu memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wita.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 300 juta.” terang Kapolsek. (WR-Al)