Satu Unit Rumah Panggung 12 Tiang di Kelurahan Sambinae Ludes Terbakar

942

KOTA BIMA, Warta NTB – Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 05.30 Wita, Selasa (3/8/2021) pagi, menyebabkan satu unit rumah panggung 12 tiang milik ibu rumah tangga Damrah (67) di Kelurahan Sambinae, Kecamatan Mpunda, Kota Bima ludes terbakar.

Kapolres Bima Kota melalui Kasi Humas Iptu Jufrin Rama menjelaskan, kronologis kejadian berawal ketika korban bangun shalat subuh, tiba-tiba melihat kobaran api yang membumbung di atas atap rumahnya.

“Korban yang melihat kejadian itu langsung membangunkan anak dan cucunya yang sedang tertidur lelap di dalam rumah dan langsung meminta tolong kepada beberapa warga setempat,” jelasnya.

Warga yang mengetahui kejadian itu lanjutnya, berupaya memadamkan dengan alat seadanya, namun api cepat merambat dan terus membesar. Hingga akhirnya datang dua unit mobil kebakaran dari Pemkot Bima yang berhasil memadamkam api dari rumah 12 tiang tersebut.

“Meski kobaran api berhasil dipadamkan, namun kondisi rumah hangus dan rata dengan tanah. Akibat kejadian itu taksiran kerugian yang dialami pemilik rumah, sekitar Rp 200 juta, baik itu rumah dan seisinya,” tutup Kasi Humas. (WR-02)