Sat Sabhara Polres Bima Kota Bantu Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

458
Aksi Personel Sat Sabhara Polres Bima Kota membantu membersihkan rumah warga terdampak banjir Kota Bima, Rabu (3/2/2021).

KOTA BIMA, Warta NTB – Pasca banjir yang meredam pemukiman warga di Kota Bima, Selasa (2/2/2021) kemarin. Personel Sat Sabhara Polres Bima Kota langsung dikerahkan ke lokasi banjir untuk membantu membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir.

Kasat Sabhara Polres Bima Kota Iptu Sirajuddin, SH mengatakan, pasca banjir kemarin, personel Sat Sabhara pada Rabu (3/2/2021) pagi langsung diterjunkan ke lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir.

“Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, personel Sat Sabhara langsung diterjunkan membantu membersihkan rumah warga dari lumpur akibat luapan sungai yang terjadi Selasa kemarin,” jelasnya.  

Kata Kasat, akibat banjir kemarin banyak sampah dan kayu berserakan di permukiman warga sehingga untuk meringankan beban warga personel Sat Sabhara langsung diterjunkan ke lokasi.

“Anggota Sat Sabhara Polres Bima Kota bersama warga membersihkan rumah-rumah warga yang masih terendam lumpur,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kasat menjelaskan, selain membersihkan rumah-rumah warga yang terdampak banjir, anggota bersama warga juga membersihkan mushala yang terendam banjir.

“Selain itu Personil Sat Sabhara Polres Bima Kota juga melakukan giat Patroli Dialogis guna memantau situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bima untuk mencegah adanya aksi-aksi kriminal yang memanfaatkan situasi,” katanya.

Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dan mendapat respon positif dari warga terkait kepedulian personel Sat Sabhara yang dianggap sangat bermanfaat di saat warga membutuhkan bantuan. (WR-Al)