Sat Lantas Polres Lotim Bagi Ribuan Masker dan Puluhan Helm Gratis

369
Pembagian masker gratis yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Lombok Timur di Taman Tugu Selong dipimpin Kasat Lantas AKP Putu Gde Caka P.R S.IK, Senin (28/12/2020) pagi

LOMBOK TIMUR, Warta NTB –  Satuan Lalulintas Polres Lombok Timur kembali berbagi. Kali ini dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin Rinjani 2020 di wilayah Lombok Timur.

Dalam kegiatannya personel Sat Lantas Polres Lombok Timur yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Putu Gde Caka P.R S.IK membagikan ribuan masker dan puluham helm kepada pengguna jalan dan masyarakat Lombok Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 07.00 Wita Senin (28/12/2020) pagi menyasar beberapa lokasi seperti Taman Tugu Selong dan beberapa lokasi lainnya.

Selain itu, Sat Lantas Lotim juga meberdayakan Tim Puma (Pengayom Utama Masyarakat) untuk melaksanakan “Hunting System” terhadap pengguna jalan yang baik dan tertib berlalu lintas serta taat protokol kesehatan.

Kasat Lantas AKP Putu Gde Caka mengatakan, dalam rangka Operasi Lilin Rinjani 2020, Sat Lantas Polres Lotim berinovasi melalui Program Transportasi Sehat membagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan masyarakat Lombok Timur.

“Setiap anggota dibekali dengan tas pinggang yang berisi  puluhan masker medis untuk dibagian ke masyarakat. Tas pinggang tersebut merupakan media inovasi dari Dirlantas Polda NTB Kombes Pol Noviar,” katanya.

Selain membagikan ribuah masker medis, dalam kegiatan ini melalui Hunting System para pengendara yang tertib berlalulintas dan menerapkan protokol kesehatan akan diberikan hadiah menarik oleh Tim Puma Sat Lantas Lotim.

“Apresiasi itu berupa hadiah puluhan helm menarik yang diberikan kepada pengguna jalan yang taat aturan berlalulintas dengan memakai helm SNI, membawa surat-surat kendaraan serta taat protokol kesehatan dengan memakai masker dan membawa hand sanitizer,” terangnya.

Putu Caka mengaku, kegiatan tersebut akan dilaksanakan rutin oleh personel Sat Lantas Lotim selama kegiatan Operasi Lilin Rinjani 2020 agar masyarakat selalu ingat untuk tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat akan lebih tertib berlalulintas sehingga menekan angka kecelakaan dan juga diharapkan taat protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona khususnya di wilayah Lombok Timur,” harapnya. (WR-02)