Sat Lantas Polres Bima Sosialisasi Millenial Road Safety Festival

614
Sosialisasi Millenial Road Safety Festival Sat Lantas Polres Bima di Lapangan Desa Teke, Kecamatan Palibelo.

BIMA, Warta NTB – Masyarakat  Desa Teke, Kecamatan Palibelo dan sekitarnya terutama kaum muda milineal antusias menyambut kegiatan Sosialisasi Millenial Road Safety Festival dan Bioskop Millenial (Binal) yang digelar Sat Lantas Polres Bima, Senin (4/2/2018) malam.

Kegiatan  yang mengambil tema “One Day One Declaration” atau gerakan Millenial cinta lalulintas itu dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Bima IPTU Agus Pujianto.

Kasat Lantas Polres Bima Agus Pujianto mengatakan, kegiatan Millenial Road Safety Festival yang digelar di lapangan Desa Teke mulai pukul 18.30 Wita bertujuan untuk megajak masyarakat khususnya kaum millenial agar lebih tertib berlalu lintas dan cinta berlalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini juga menggunakan media video agar masyarakat terutama kaum millenial bisa memahami dan mematuhi aturan berlalulintas sehingga angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Bima  bisa ditekan dan menurun,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Kasat Lantas juga menjelaskan mengenai Safety Riding yang merupakan pola perilaku berkendara yang nyaman dan aman, baik untuk diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain (pengendara maupun pejalan kaki).

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengesahan STNK dan layanan pembayaran  pajak  kendaraan bermotor melalui  Samsat keliling kerjasama Sat Lantas Polres Bima dengan Dispenda Kabupaten Bima. (WR-04)