Sat Lantas Polres Bima Sahabat Anak, Bagi Buku dan Edukasi Rambu Lalulintas

650

Bima, Warta NTB – Sosok Polisi yang seram dan menakutkan nampaknya tidak tertanam di benak anak-anak siswa sekolah Tanama Kanak-Kanak (TK) Desa Panda, Kecamatan Palibelo.

Wajah gembira dan bahagia tergambar saat Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Bima mengajak anak-anak untuk belajar dan bermain di taman Lalu Lintas Polres Bima, Kamis (13/9/2018).

Pada kesempatan itu, Kasat Lantas Polres Bima Iptu Putu Gde Caka P.R. S.I.K dan anggotan memberikan edukasi atau sosialisasi dini kepada para pelajar tentang rambu-rambu lalu lintas.

Para siswa sepertinya menikmati belajar sambil bermain yang dipandu oleh Kasat dan anggotanya. Diakhir kegiatan para siswa juga diberikan hadiah buku.

Kasat Lantas Polres Bima mengatakan, polisi memang harus membangun kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat termasuk anak-anak, sehingga masyarakat merasa lebih terayomi dan terlindungi, dengan demikian masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi.

Kepada anak-anak, Putu Caka menyampaikan, agar tidak boleh takut dengan Polisi. “Anak-anak tidak boleh lagi takut dengan polisi karena polisi itu tidak menyeramkan, malah Polisi itu sayang sama anak-anak,” katanya.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membangun kedekatan antara Polisi dengan warga sejak anak-anak atau usia dini. “Sudah bukan saatnya lagi untuk takut pada polisi karena polisi adalah teman sejati yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang baik,” ucapnya. (WR)