Sasawadi Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada 2018

1057
Silaturrahmi yang digelar di Aula Kantor Camat Lingsar itu sengaja dilakukan Saswadi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat untuk dapat menyampaikan secara langsung tugas pokoknya dalam Pilkada selaku Pjs Bupati.

LOBAR, Warta NTB — Seluruh komponen masyarakat harus ikut mensukseskan Pilkada Serentak yang digelar lima tahun sekali dengan sebaik-baiknya. Diharapkan, Pilkada itu akan melahirkan pemimpin terpilih yang menjadi perwujudan amanah rakyat.

“Mari kita sukseskan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dengan penuh tanggungjawab,” ujar Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Lalu Saswadi saat bersilaturrahmi bersama seluruh Kepala Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Lingsar-Narmada, Rabu (28/2/2018).

Silaturrahmi yang digelar di Aula Kantor Camat Lingsar itu sengaja dilakukan Saswadi untuk mendekatkan diri dengan masyarakat untuk dapat menyampaikan secara langsung tugas pokoknya dalam Pilkada selaku Pjs Bupati.

Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lobar, Camat, Desa dan Dusun merupakan alat untuk menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini.

“Tugas saya selaku Pejabat Sementara (Pjs) ialah menjalankan Pemerintahan di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) atau melanjutkan program yang sudah ada,” katanya.

Terkait dengan tahapan Pilkada yang saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, maka sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Menko Polhukam, Men PAN-RB, dan KPK maka Pjs maupun Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Daerah diminta untuk menfasilitasi Pilkada agar berlangsung sukses.


“Konflik dan permasalahan sekecil apapun bisa segera dituntaskan,” ujar Saswadi.

Seperti diketahui sebelumnya, beberapa waktu lalu pun Saswadi bersama jajaran Forkompimda dan beberapa SKPD yang termasuk dalam Tim Pemantauan Peekembangan Politik melakukan kunjungan ke semua Pasangan Calon.

Mereka bersepakat agar Pilkada bisa dilaksanakan dengan damai. Hal itu juga untuk menepis dugaan tentang keterlibatan ASN dalam Pilkada. Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Saswadi meminta agar netral saat pilkada berlangsung.

“Kedepan keberhasilan Pilkada ini tergantung dari peran kita aparatur kewilayahan. Mari kita bersama sukseskan dengan mengajak masyarakat untuk hadir memberikan suaranya dalam pencoblosan di TPS masing-masing pada tanggal 27 Juni 2018. Sekali lagi saya tekankan agar bersama menjaga netralitas kita selaku ASN di wilayah,” tegasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten III H. Fathurrahim, beberapa anggota Forkompimda Lobar, Camat Lingsar Rusditah, Camat Narmada H. Saefudin Farid, Danramil Narmada Kapten Turmudzi, Kapolsek Lingsar Ipda Erny Anggraeni,Danposramil Lingsar Pelda Sadariah, Seluruh Kades sekecamatan Lingsar-Narmada dan Seluruh Ketua BPD Sekecamatan Lingsar-Narmada. [WR/H]