Sarung Nyangkut, Warga Tolouwi Meninggal Digilas Mesin

5087

Bima, Wartantb.com – Nahas dialami Muhtar Bin Arsyad (50) waga RT 17/RW 07 Dusun Keramat, Desa Tolouwi, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. Korban dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kecelakan di lautan lepas Dusun Wane, Desa Tolotangga, Selasa (21/2/2017) subuh.

Berdasarkan keterangan tetangga korban Amrin Romansya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 Wita dini hari. Saat itu korban dan 4 orang temannya sedang memancing di laut lepas pantai wane.

Kemudian kecelakaan itu terjadi setelah kail pancing korban jatuh di dekat mesin kapal yang dalam keadaan hidup. Ketika mengambil kail, tiba-tiba sarung yang dililitkan di leher korban tersangkut di As Gear (Roda Gila) penghubung mesin dan baling-baling kapal.

“Dengan cepat mesin itu menyeret tubuh  korban hingga leher korban remuk tergilas. Kejadian itu begitu cepat sehingga nyawa korban tidak dapat diselamatkan dan korban meninggal di atas kapal,” katanya.

Mendengar kabar itu, keluarga korban pukul 07.00 Wita memadati Pantai Wane. Jasad korban dievakuasi warga dibantu polisi ke rumah duka di Dusun Keramat sekitar pukul 8.00 Wita.

Menurut, Amrin laki-laki yang keseharian pencari Goze atau Sargazum di areal pantai wane itu meninggalkan seorang istri dan seorang putri yang masih duduk di bangku SMA.

“Berdasarkan kesepakatan keluarga jasad korban rencananya akan dimakamkan siang ini usai shalat dzuhur,” tutup Amrin. (WR-03)