Sambut Ramadhan dan HUT Kodam Udayana, Kodim Bima Gelar Karya Bhakti

947

Bima,Warta NTB – Dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan HUT Kodam Udayana, Kodim1608/Bima menggelar aksi Jumat besih yang dikemas dengan karya bakti serentak diseluruh Koramil dan jajaran Kodim 1608/Bima.

Kegiatan karya bakti yang digelar, Jumat (11/5/2018) melibatkan semua unsur seperti anggota Polres Bima Kota dan Kabupaten Bima, Polsek dan Satpol PP dan Pemerintahan kelurahan maupun desa dan masyarakat setempat.

Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P dilokasi karya bhakti mengatakan, kegiatan karya bakti dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan menyambut HUT Kodam IX/Udayana yang jatuh pada tanggal 27 Mei mendatang.

Kurniawan menjelaskan, lokasi yang menjadi sasaran karya bakti antara lain Pasar Raya Amahami, RSU Bima dan Pelabuhan Bima, sedangkan untuk wilayah Kabupaten Bima yakni di Pasar Tradisional Oi Maci Kecamatan Sape dan Lapangan Desa Sie Kecamatan Monta.

Menurut Bambang, kegiatan ini sangat positif untuk menjalin kebersamaan dan kepedulian antar sesama dengan turun langsung di tengah-tengah masyarakat dan menjadi sebuah cara untuk membantu menyelesaikan sebuah permasalahan dengan solusi yang tepat.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Bima ini berharap agar masyarakat binaannya tetap menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga pola hidup sehat tertanam dalam diri pribadi dan kehidupan bermasyarakat. (WR-02)