Sambut HUT TNI ke 73, Kodim Dompu Gelar Penghijauan

776

Dompu, Warta NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) yang ke 73 Tahun 2018, Kodim 1614/Dompu menggelar kegiatan penghijauan.

Penghijauan yang dipusatkan di Pantai Soro Timur, Dusun Ciu, Desa Soro, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Jumat (14/9/2018) sudah mulai dipadati para peserta penghijauan sejak pukul 08.00 Wita pagi.

Terlihat di lokasi ratusan personel gabungan Kodim 1614/Dompu, personil Polri, Pemda Dompu, KPH, Persit KCK, Pelajar dan ratusan masyarakat memadati tepi pantai untuk penanaman pohon Mangrove di lokasi penghijauan.

Dandim 1614/Dompu Letkol Czi Arief Hedianto S.IP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penghijauan kali ini sengaja dipilih tanaman Mangrove karena sebagian besar pantai di wilayah Kabupaten Dompu sudah banyak yang mengalami abrasi.

Selain itu lanjutnya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 Tahun 2018 di wilayah Kodim 1614/Dompu.

“Selain penghijauan beberapa rangkaian kegiatan lain juga dilaksanakan seperti pertandingan volly ball dan pertandingan catur antar Kecamatan se Kabupaten Dompu, kegiatan bhakti sosial dan karya bhakti,” ungkapnya.

Mengakhiri sambutannya, Arief menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi seluruh peserta yang hadir. “Satu menit kita berbuat kebaikan untuk menanam mangrove akan selamanya dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat,” ucap Arif sembari mengajak agar membudayakan budaya menanam.

Kegiatan penaman poho Mangrove di tepi pantai Pantai Soro ini turut dihadiri Bupati Dompu Bupati Dompu yang diwakili Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ir. Muhidin, Kapolres Dompu AKBP Erwin Suwondo SIK M.IK, Ketua Pengadilan Negeri Dompu Tony Wijaya Ansprili SH, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu Edy Nursapto SH, Anggota DPRD Dompu, anggota Persit KCK Cabang XXVIII Dompu, Camat Kempo dan seluruh Kades dan Lurah se Kecamatan Kempo. (WR)