Sambut HUT Ke-10 Partai NasDem, DPD NasDem Kab Bima Gelar Kegiatan Baksos

305

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai NasDem. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Bima bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Garda Pemuda, serta Garnita Malahayati menggelar kegiatan bakti sosial dan pembersihan lingkungan di beberapa lokasi.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bima Dr. Raihan Anwar, SE M.Si kepada wartawan, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan ini, kata pria yang akrab disapa Bang Rei ini, sebagai bentuk kepedulian kader Partai Nasdem terhadap kebersihan lingkungan yang ada di daerah Kabupaten Bima khususnya di area wisata.

“Momentum satu dekade usia Partai NasDem dalam mengabdi terhadap masyarakat, bangsa dan negara ini, kami manfaatkan dengan kegiatan bakti sosial pembersihan pantai dan bersihkan lingkungan,” ucap angota DPR Provinsi NTB dua periode ini.

Bang Rei menyebutkan, kegiatan baksos ini dilaksanakab kader Partai NasDem selama tiga hari, yakni mulai hari Sabtu-Senin tangga 6 – 8 November 2021.

“Adapun beberapa lokasi kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut, yakni di lingkungan Desa Ngali, Renda, Pantai Rontu dan Pantai Kalaki serta penanaman bibit buah di Desa Sakuru,” ucapnya.

Bang Rei menyampaikan, kegiatan ini menjadi sebuah refleksi bagi semua kalangan lebih khusus kader Partai NasDem tentang pentingnya menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan supaya lebih terlihat indah dan asri serta terhindar dari segala macam penyakit.

“Semoga melalui kesempatan ini kita bisa memotivasi dan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan agar terhindar dari segala macam penyakit,” harapnya.

Hal senada juga yang disampaikan Ketua pelaksana kegiatan Sadam Husen. Kata dia kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-10 Partai NasDem yang digelar bidang lingkungan hidup DPD Partai NasDem.

“Dalam kegiatan Baksos, kami memilih untuk melakukan bakti sosial di berbagai wilayah karena melihat kondisi lingkungan dan pantai yang banyak dipenuhi

sampah plastik yang bertebaran di sepanjang jalan dan di bibir pantai,” ucapnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kelestarian alam dan hutan demi menjaga paru-paru dunia dan juga sebagai bekal bagi anak cucu kita kelak.

“Melalui momen HUT ke-10 Partai NasDem dan 10 tahun Partai NasDem mengabdi untuk bangsa dan negeri ini, kami mengajak masyarakat untuk lebih mencintai alam dan lingkungan,” ajaknya. (WR-Al)