Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, PKM Monta Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

315

BIMA, Warta NTB – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang Ke-75, Puskesmas Monta melaksanakan kegiatan Vaksinasi Massal yang digelar di halaman Puskemas Monta, Sabtu (26/62021).

Kegiatan vaksinasi ini turut dihadiri oleh Muspika serta seluruh masyarakat yang ada di lingkup Kecamatan Monta khususnya tujuh Desa di Monta Utara.

Dewi Sartika ST. Kep selaku penangung jawab iminisasi yang ditemui di halaman Puskemas Monta mengatakan, Kegiatan ini dilakukan di dua lokasi antar alain di Monta Selatan tepatnya di Desa Sondo dan di monta Utara, yaitu di Puskemas Monta.

“Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 7.30 Witta sampai selsai, dan kami menargetkan 145 yang melakukan Vaksinasi Massal dan kalaupun ini lebih dari target kami sangat bersyukur dan tidak jadi persoalan,” ungkapnya.

Dewi berharap agar masyarakat bisa mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh pemerintah dimana pun lokasinya demi untuk kebaikan bersama dan untuk memutus mata rantai penulan Covid-19.

“Kegiatan ini berlaku untuk seluruh masyarakat Kecamatan Monta tidak hanya saja kalangan Instansi atau pejabat melainkan untuk umum, dengan kegiatan ini kita berharap mampu memutus mata rantai penularan Covid-19,” harapnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Monta Iptu Takim yang ditemui langsung di lokasi mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75 yang bertepatan pada tanggal 1 Juli 2021.

“Kegiatan ini merupakan langkah terbaik untuk untuk mencegah penularan penyebaran Covid-19. Perlu masyarakat ketahui bahwa tujuan Vaksinasi massal ini merupakan tindakan pencegahan penularan Covid-19, agar masyarakat tetap sehat dan imun tubuh tetap prima agar tidak gampang diserang penyakit,” sebutnya.

Selain masyarakat dan polri, di lokasi juga terlihat anggota TNI dari Koramil Monta yang ikut vaksin dan juga ikut membantu menjemput warga untuk melakukan Vaksinisasi. (WR-Udin)