Safari Ramadhan di Desa Rabakodo, Bupati Bima Ajak Warga Jaga Kesucian Ramadhan

381

BIMA, Warta NTB – Hari Kedua pelaksanaan Safari Ramadhan tahun 1442 Hijriah, Kamis (15/4/2021) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE didampingi Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer bersama rombongan melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurul Yaqin, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Terlihat hadir bersama rombongan Sekretaris Daerah Drs. H. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Rostiati Dahlan, S.Pd dan sejumlah Kepala OPD serta pejabat lingkup Pemkab Bima.

Pada kesempatan itu, kepada jamaah shalat tarawih, Bupati mengajak agar menjaga kesucian ramadhan dan tidak mengotorinya dengan hal-hal yang tidak baik.

“Kita jaga daerah, Dana Mbojo agar tetap aman dan tentram. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bima, teruslah beribadah. Semoga di bulan Ramadhan ini, kita mendapatkan syafaat yang baik,’’ kata bupati.

Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini mengatakan, walau pun kita masih berduka cita atas musibah banjir bandang yang terjadi beberapa waktu lalu namun kita masih bisa menyambut bulan suci Ramadhan. 

Pada hari kedua kita memilih Desa Rabakodo sebagai lokasi pelaksanaan Safari Ramadhan. Selain Kecamatan Woha, kata Bupati, masih ada beberapa kecamatan lain yang juga mengalami musibah banjir.

“Hingga kini, kita tetap komit dan terus berupaya melakukan pembenahan dan memperbaikinya tahap demi tahap,” kata Bupati yang akrab disapa Umi Dinda ini.

Oleh karena itu, Bupati mengajak para jemaah untuk tetap ikut peduli terhadap musibah yang dialami oleh warga yang mengalami musibah banjir. Baik yang di Bima maupun di Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Ditambahkan Bupati, meski saat ini masih dalam pandemi Covid-19, namun umat muslim masih tetap bisa melaksanakan sholat tarawih berjemaah.

“Namun kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Penyebaran dan penularan Covid-19 tidak boleh kita dianggap sepele,” ujar Bupati.

Kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa, Bupati Bima dua periode agar bantuan paket yang disalurkan pada kesempatan agar bisa disampaikan langsung kepada masyarakat yang berhak.

“Seratus paket sembako dari Rumah Zakat dan seratus buah sarung dari Bank Mandiri. Mohon disalurkan kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam,’’ pinta Bupati.

Pada kesempatan itu, Sekda Bima H. Taufik atas nama Pemkab Bima menyerahkan secara simbolis bantuan berupa  Al-Quran dan diterima Camat Woha, Irfan Dj, SH.

Sementara ratusan bantuan paket sembako dari Rumah Zakat dan seratus paket Sarung dari Bank Mandiri, diserahkan Wakil Bupati Bima kepada Kades Rabakodo, Drs Zumardani. (WR-Al)